Mohon tunggu...
Rania Wahyono
Rania Wahyono Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelancer

Mencari guru sejati

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tingkatkan Energi, Frekuensi, dan Vibrasi Maka Hidupmu akan Menjadi Lebih Baik

2 Desember 2022   16:47 Diperbarui: 29 Desember 2022   15:45 1968
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Energi kebahagian akan meradiasi sekelilingmu.(Sumber Foto: www.pexels.com/Helena Lopes )

Segala sesuatu di alam semesta ini adalah energi. Baik itu sesuatu yang berwujud maupun tidak berwujud, segala yang tidak nampak berbentuk pikiran, perasaan, emosi, dan proses interaksi semua makhluk termasuk diri kita. Sejatinya kita adalah energi itu sendiri yang memiliki tubuh fisik, bukan tubuh fisik yang memiliki energi seperti yang selama ini dipahami. Karena tubuh fisik sifatnya terbatas dan akan musnah sedangkan energi itu kekal, tidak dapat dimusnahkan atau diciptakan hanya berubah bentuk.

Alam semesta kita pandang sebagai suatu bentuk energi yang memiliki frekuensi dan vibrasi atau getaran yang selalu bergerak dan berjalan dalam sebuah pola medan energi. Dr. David R Hawkins dalam bukunya yang berjudul Power vs Force telah memetakan energi berdasarkan skala vibrasi dan frekuensi sehingga memudahkan kita dalam memahami eksistensi diri kita diluar tubuh fisik sehingga hukum energi menjadi lebih terukur.

Tabel Level Energi Power vs Force dari David R Hawkins (Sumber Foto :https://www.logika-tuhan.com/ ) 
Tabel Level Energi Power vs Force dari David R Hawkins (Sumber Foto :https://www.logika-tuhan.com/ ) 

Setiap energi selalu bervibrasi dan getarannya  memancarkan gelombang frekuensi yang berbeda-beda. Semakin besar energi yang bergetar maka semakin tinggi frekuensinya. Perlu kita sadari bahwa tubuh kita dapat menyerap energi apapun yang kita rasakan. Radiasi energi tersebut memancar dan dapat mempengaruhi orang-orang disekitar kita.

Ketika kita meradiasikan pikiran dan perasaan negatif atau berada di zona force seperti kemarahan, kebencian, kegelisahan, ketakutan atau kesedihan tanpa disadari orang-orang di dekat kita akan terpengaruh dan ikut hanyut dalam kesedihan. Sebaliknya saat kita meradiasikan energi positif pada zona power seperti kejujuran, ketulusan, cinta kasih atau  kegembiraan maka orang-orang di sekeliling kita akan terpengaruh oleh kegembiraan dan ikut merasakan kegembiraan itu.

 Untuk itu pikiran dan perasaan kita harus fokus pada frekuensi dan vibrasi yang tinggi agar hal positif akan mendatangimu dan mempengaruhi sekitarmu.

Ingatkah kita pada pepatah sudah jatuh ditimpa tangga, dengan kata lain orang yang diikuti kesulitan dan kemalangan sering diikuti kesulitan yang silih berganti. Hal ini dikarenakan vibrasi dan frekuensi rendah yang dipancarkan dari tubuh orang tersebut menarik vibrasi atau frekuensi rendah berikutnya. 

Sementara dalam situasi orang yang sedang beruntung dia akan selalu di kejar keberuntungan dan kebahagiaan dalam hidup. Karena vibrasi tinggi yang dipancarkan oleh orang tersebut menarik vibrasi dan frekuensi tinggi lainnya.

Inilah yang dinamakan hukum energi sejenis menarik sejenis. Getaran yang sama dalam frekuensi yang sama akan saling tarik menarik. Vibrasi yang rendah akan menarik vibrasi yang rendah begitu juga vibrasi tinggi akan menarik vibrasi tinggi. 

Istilah sefrekuensi atau tidak sefrekuensi yang populer di kalangan masyarakat sebenarnya mengacu kepada akumulasi tingkat frekuensi dan vibrasi kita yang sejenis dan saling tarik-menarik.  Maka fokuslah pada pikiran dan sesuatu yang positif agar hal-hal positif akan menghampiri kita dan apa yang kita inginkan akan terwujud sesuai dengan yang telah kita manifestasikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun