Mohon tunggu...
Indura Melia
Indura Melia Mohon Tunggu... Gemar bercocok tanam dan ingin belajar menjadi seorang pengusaha

“If you only read the books that everyone else is reading, you can only think what everyone else is thinking.” ― Haruki Murakami

Selanjutnya

Tutup

Musik

Bank BRI Tekan Penyebaran Virus Corona Lewat Lagu Ini, Penuh Semangat!

24 Maret 2020   18:19 Diperbarui: 24 Maret 2020   18:31 26 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bank BRI Tekan Penyebaran Virus Corona Lewat Lagu Ini, Penuh Semangat!
Foto: Screenshot Youtube

Covid-19 atau coronavirus disease 2019, adalah sebuah penyakit menular yang dikarenakan virus SARS-CoV-2 atau belakangan disebut juga dengan nama virus corona covid-19. Ini merupakan satu di antara jenis dari virus Corona.

Di Indonesia sendiri, kasus masyarakat yang terjangkit virus Corona atau COVID19 itu terus meningkat. Data terakhir menunjukkan, Minggu 22 Maret 2020, virus tersebut telah mengjangkit setidaknya 514 orang dan 48 orang meninggal dunia.

Berbagai upaya dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, diantaranya ialah Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI.

Dalam hal ini, Bank BRI melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran COVID-19 melalui SOP baru hingga cara-cara kreatif untuk membangun kesadaran masyarakat.

"Bersatu Atasi Virus Corona"

Bank BRI Resmi merilis lagu berjudul "Bersatu Atasi Virus Corona" melalui sosial media Instagram @bankbri_id pada Selasa, 24 Maret 2020.

"Kunci sukses untuk mengalahkan virus Corona adalah jika kita bisa bersatu. Bersatu dengan #DirumahAja , #SocialDistancing, menerapkan pola #HidupSehat dan #JagaKebersihan." tulis akun @bankbri_id

Lagu tersebut diciptakan oleh Bambang Sigit Nugroho & Denda, dinyayikan oleh Denda.

Melalui lagu tersebut, Bank BRI menghimbau masyarakat agar sadar akan bahaya Virus Corona/COVID19 melalui tidak banyak bepergian  dan perbanyak aktifitas di rumah.

Selain itu Bank BRI juga mengimbau agar masyarakat mulai menggunakan fitur Internet Banking untuk kemudahan mobilitas dan tidak menyentuh uang tunai secara langsung.

Untuk itu, mari kita dengarkan lagu ini untuk menambah semangat, bulatkan tekad dan bersama-sama bersatu untuk atasi virus Corona.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x