Mohon tunggu...
Randi DharmaTaufik
Randi DharmaTaufik Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Faculty of science and technology - TEKNIK ELEKTRO CLASS B

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pemuda Menjadi Tokoh Utama Kesejahteraan Bangsa

16 Oktober 2021   19:26 Diperbarui: 16 Oktober 2021   19:52 59 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Seperti yang kita ketahui sebentar lagi kita akan merayakan hari Sumpah Pemuda. Pemuda menjadi tokoh utama perubahan terutama di era digital saat ini. Dengan diadakannya peringatan hari sumpah pemuda ini diharapkan pemuda bisa berperan banyak untuk kesejahteraan bangsa.

Sumpah Pemuda adalah sebuah ikrar yang berfungsi untuk menekankan cita cita berdirinya negara Indonesia sebagai salah satu tonggak utama di sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Karena peristiwa ini merupakan awal terjadinya perjuangan menuju indonesia merdeka.

Oleh karena itu, generasi muda yang ada pada saat ini harus bisa bersatu walaupun berbeda agama, suku dan budaya. Generasi muda saat ini harus bisa berfikir demokratis dan kritis dalam menuntaskan masalah yang ada untuk kesejahteraan bangsa.

Sumpah Pemuda yang dikumandangkan pada tanggal 28 Oktober ini bertujuan untuk menanamkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang dulunya masih bersifat kedaerahan. Selain itu Isi Sumpah Pemuda ini juga bertujuan untuk mempersatukan seluruh pemuda yang ada di tanah air.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan