Mohon tunggu...
Randi Hutabarat
Randi Hutabarat Mohon Tunggu... Baratcoy17

Never give up

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pengalaman Masuk di POLMED

15 September 2019   21:23 Diperbarui: 15 September 2019   21:24 0 0 0 Mohon Tunggu...

  Hallo semuanya..!

Kali ini aku akan ngeshare pengamalan ku semasa aku mulai memasuki dunia perkuliahan.

Oke langsung saja kita ketopik nya yaa hehe...

       Jadi kan guys nama aku Randi Hutabarat, dan aku dulunya bersekolah di SMA Swasta Santo Yosep Aekkanopan, dan aku tinggal di Aekkanopan bersama orangtua ku hehe.  Jdi, sewaktu pengumuman SBMPTN pun tiba, aku mulai kacau karna disitulah titik penentu bahwa aku bisa atau tidak duduk dibangku Perguruan Tinggi Negeri. Dan tibalah jam nya untuk pengumuman itu, dan hasilnya pun kubuka ternyata aku gagal untuk duduk dibangku Perguruan Tinggi Negeri.

        Dan seminggu setelah hal itu aku sempat berfikir bahwa memutuskan untuk kuliah diswasta saja tanpa harus mencoba jalur jalur untuk masuk Perguruan Tinggi, namun teman ku selalu menyuruh aku dan men support aku agar mengambil jalur Mandiri dan jalur Diploma USU, tapi hatiku selalu menentang hal itu karna  takut dikecewakan untuk kesekian kalinya. Dan pada akhirnya ternyata teman aku ada kuliah di Polmed. awalnya sih aku cmn iseng iseng aja nanya kabar nya gimana, nanya perkuliahan nya juga gimana, dan pada akhirnya dia menyuruh atau ngasih tau kalo disitu pendaftaran Polmed belum tutup, tapi jujur aku kurang menarik untuk mendaftar kesitu karna jurusan yang kusukai itu hanya D3 saja, bukan S1(tah kenapa setelah tamat SMA aku kepingin ngambil jurusan komputer, pdahal waktu SMA gak kepikiran untuk ngambil jurusan itu)dan ku searching searching di dinternet jurusan komputer yg program Sarjana. Dan ternyata aku kurang sor. Dan mau gak mau akupun mencoba berpikir kembali apakah aku mencoba Polmed atau enggak, dan setelah konfirmasi sama orangtua ternyata orangtua ku pun acc.

       Keesokan hari akupun langsung pergi kebank untuk membayarkan uang pendaftaran nya. H-4 sebelum ujian Polmed berlangsung aku pun otw kemedan hehe agar bisa cek lokasi lebih awal, dan H-1 sebelum UMPN jujur aku memang belajar cuman hanya sebagai pajangan saja hahah itupun cuman 10 menit bolak balik lembaran aja. Dan tiba ujian pun tiba asli kacau kali hahaha tapi tah kenapa pada saat pengumuman UMPN pun tiba hati ini seolah olah biasa saja, atau dalam hati pasrah, dan tiba tepat 08.15 malam kubuka pengumuman ternyata aku gak masuk tapi hati ini biasa saja, dan aku juga membuka cadangan Rekayasa ternyata nama ku nongol di prodi yang aku sukai heheh yaitu Teknik  Komputer. Setelah itu aku ngasihtau sama mamak kalo aku lulus cadangan dan aku bilang gausa diteruskan lagi daftar ulang , namun apa daya aku kenak marahi, kenak ceramahi dan aku memutuskan untuk ngambil kampus itu dan prodi itu.

       Setelah mengikuti rangakian yg begitu panjang dan ribet apalagi harus diospek dirindam rasa nya nyesal kenapa mesti diospek disana, tapi Puji Tuhan aku bisa mengikutinya dengan baik. Setelah masuk kampus pun tiba aku merasai suasana yang berbeda karna apa yang kita lakukan dosen tidak mau menegur nya, tapi dalam hati berkata "nama nya juga kuliah" hehehe dan aku juga menjumpai teman yang dari latar belakang yang berbeda dan juga teman teman yg kujumpai memiliki solidaritas yang tinggi, tidak egois dan saling merangkul satu sama yang lain .