Mohon tunggu...
Rama Guna Wibawa
Rama Guna Wibawa Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi

Terbentuknya Pribadi Muslim indonesia yang bertaqwa kepada Allah swt, berbudi luhur, berilmu, cakap dan tanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangan cita- cita kemerdekaan Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Karta Hadir di Kegiatan Sosialisasi Pencegahan HIV/Aids

4 Desember 2021   14:04 Diperbarui: 4 Desember 2021   14:20 74 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosialisasi Pencegahan HIV & Aids/dokpri

Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya menghadiri kegiatan Sosialisasi Pencegahan HIV & AIDS Yang bertempat di Co Working Space Mustika Permai  Rt. 07 Rw 06 kelurahan Mekarjaya kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Sabtu 04/12/21.

Selain anggota Karang Taruna, kegiatan tersebut dihadiri oleh Posyandu Remaja Rw 06, UPT Puskesmas Derwati dan masyarakat Rw 06.

Menurut Fahrul Yudha, Selaku pemateri sosialisasi pencegahan HIV & AIDS, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menimalisir penyebaran  virus dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penanggulangan dan pencegahan HIV & AIDS.

"HIV tidak menular melalui gigitan nyamuk,  bersalaman dengan teman, serumah dengan keluarga, berpelukan dan kontak fisik lainnya. " Ujar Kang Fahrul,  saat menyampaikan materi dalam acara sosialisasi pencegahan HIV & AIDS. 

Menurutnya,  HIV menular karena beberapa sebab yaitu karena faktor darah,  jarum tato dan suntik yang saling bergantian,  cairan sperma dan air susu. 

"HIV di cegah dengan menghindari hubungan seksual beresiko,berhubungan sebelum menikah, menggunakan alat kontrasepsi, menjauhi napza/narkoba, dan mempelajari informasi-informasi mengenai HIV&AIDS" lanjutnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh safrijal ketua Rt. 07/Rw. 06. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada UPT puskesmas Derwati, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini di harapkan para generasi muda mampu menambah pemahaman tentang bahaya virus HIV&AIDS, dan membatasi pergaulan yang bisa menularkan virus tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan