Mohon tunggu...
Ramadhan Nugroho
Ramadhan Nugroho Mohon Tunggu... Sangat menyukai sejarah, karena dari sejarah kita bisa belajar dan membangun masa depan.

I Like History, Football, Liverpool, Roma, Batistuta. Twitter : @eko13ramadhan Instagram : eko13ramadhan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Derby Merseyside, Awal Kebangkitan Liverpool di Liga Inggris?

20 Februari 2021   05:00 Diperbarui: 20 Februari 2021   05:55 135 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Derby Merseyside, Awal Kebangkitan Liverpool di Liga Inggris?
Soliditas dan konsistensi Liverpool diuji di Derby Merseyside thisisanfield.com

Babak 16 besar liga champions antara RB Leipzig melawan Liverpool telah berakhir dengan kemenangan livepool 2 gol tanpa balas. Hasil ini tentu saja membuat liverpool berada di atas angin karena di leg kedua akan dilangsungkan di kandang liverpool.

Selain itu kemenangan ini juga sesuatu yang diperlukan Liverpool untuk meningkatkan mental menjelang derby Merseyside melawan Everton dalam lanjutan liga inggris, Minggu 21 februari 2021.

Hasil yang diraih Liverpool ini diharapkan merupakan titik balik performa yang sedang menurun. harapan ini tentu saja bukan hal yang mustahil. Ada 5 sisi positif yang bisa diambil liverpool dari hasil melawan leipzig, diantaranya :

1. Akhirnya Liverpool Clean Sheet

Allison menjadi tembok kokoh dalam menahan serangan Leipzig (goal.com)
Allison menjadi tembok kokoh dalam menahan serangan Leipzig (goal.com)
Di pertandingan melawan Leipzig ini akhirnya Liverpool bisa clean sheet. Leipzig seperti melawan tembok kokoh Liverpool. Di pertandingan ini pula Allison berhasil membungkam kritik dengan penampilan apiknya membendung serangan lawan. Perlu diingat terakhir kali Liverpool clean sheet sudah satu bulan yang lalu ketika menjamu manchester united pada 17 januari 2021. 

2. Mulai Membaiknya Penampilan Kabak

Kabak sedang menahan Poulsen saat menerima operan dari rekan timnya (liverpoolecho.co.uk)
Kabak sedang menahan Poulsen saat menerima operan dari rekan timnya (liverpoolecho.co.uk)
Selain peran Allison yang cukup vital dalam menahan serangan Leipzig, peran Ozan Kabak cukup vital. Kabak yang musim dingin ini dipinjam dari schalke04 menjalani debut ketika melawan Leicester hari sabtu lalu sempat diragukan dengan blundernya di gol jamie vardy.

Namun dimalam melawan Leipzig, perannya sebagai bek bersama Henderson berhasil memberikan penampilan yang cukup bagus. bahkan di match ini kabak terpilih sebagai man of the match. Hanya tinggal mempertahankan konsistensi saja kabak untuk mendapatkan posisi reguler di squad liverpool.

3. Membaiknya Performa Lini Depan Liverpool

Dua gol Liverpool di pertandingan ini dicetak oleh dua pemain depan andalan mereka, Sadio Mane dan Mo Salah. Walau dibilang dua gol ini terjadi berkat blunder yang dilakukan oleh pemain Leipzig, namun pergerakan mereka berdua selama pertandingan cukup merepotkan dan membahayakan. Jadi tidak heran kalau gol dari kaki mereka ini tinggal menunggu waktu. 

Dua gol ini juga memberikan angin segar dimana dalam beberapa pertandingan ke belakang Liverpool sangat kesulitan mencetak gol seiring mandeknya lini depan mereka.

4. Permainan Liverpool Yang Semakin Membaik Dan Fluid

Liverpool pada pertandingan ini benar-benar menguasai pertandingan. Operan-operan mereka pun mulai cepat dan lancar. Karena permasalahan Liverpool selama ini dimana permainan mereka yang cukup lambat dan sering salah passing.

Namun dipertandingan ini Liverpool berhasil memperbaikinya. Selain itu pressing Liverpool juga sudah kembali efektif dan simultan. Itu tergambar melalui gol pertama salah dimana sabitzer melakukan salah umpan ke belakang karena diposisinya dia di pressing oleh 2 pemain Liverpool.

5. Mental Meningkat Menjelang Derby Merseyside

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x