Mohon tunggu...
Muhammad FathiyakanRamadhan
Muhammad FathiyakanRamadhan Mohon Tunggu... Konsultan - Co-Founder Chatbiz.id

🎓 Kewirausahaan SBM ITB 2020 👥 Penerima Beasiswa Rumah Kepemimpinan, YBM BRI, dan YouLead 👤 Co-Founder Chatbiz.id dan Ambassador SBM ITB

Selanjutnya

Tutup

Money

5 Alasan Mengapa Anda Harus Membuat Toko Online

19 November 2019   13:52 Diperbarui: 19 November 2019   14:43 504
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Manusia selalu mencari cara untuk melakukan sesuatu lebih baik, lebih cepat, dan lebih murah termasuk dalam melakukan kegiatan jual-beli.

Di Indonesia, tren belanja online meningkat secara signifikan. Salah satu penyebabnya adalah semakin meluasnya jangkauan internet di seluruh pelosok Indonesia. Berdasarkan survei APJII, 143,26 juta jiwa atau 54,68% dari total populasi 262 juta orang di tahun 2017 telah menggunakan internet. Apalagi dengan adanya Proyek Palapa Ring yang membuat Indonesia Merdeka Internet dari Sabang sampai Merauke.

Tentunya peluang ini harus digunakan oleh para penjual di Indonesia untuk meningkatkan penjualan mereka. Semakin banyak pengguna internet maka semakin besar pula peluang bisnis anda bertumbuh melalui online.

Pertanyaannya Mengapa Anda harus Membuat Toko online?

Berikut ini 5 Alasan Mengapa Anda harus Membuat Toko online:

1. Murah


Membuat toko online membutuhkan biaya yang kecil jika dibandingkan dengan membuka toko offline seperti menyewa toko di mall apalagi biasanya perlu biaya tambahan seperti gaji kasir dan penjual. Dengan adanya toko online, anda tidak perlu lagi menyewa toko di mall apalagi membayar gaji kasir dan penjual karena dengan teknologi yang ada di toko online, pelanggan anda bisa berbelanja tanpa kesulitan.

2. Pelanggan mudah melakukan pembelian

Dengan membuat toko online artinya anda telah berinvestasi untuk meningkatkan penjualan karena peluang pengguna internet mencari produk anda semakin tinggi. Dengan strategi tertentu, anda bisa mendatangkan pelanggan sehingga pelanggan tertarik dan menyukai berbelanja di toko online anda. Pelanggan anda juga akan lebih mudah membeli produk karena sekarang pelanggan bisa menjelajah di toko online anda untuk mencari produk yang mereka inginkan tanpa ada lagi paksaan dari para penjual.

3. Membangun Brand Sendiri

Anda bisa saja berjualan di Marketplace. Namun, pelanggan anda akan memiliki banyak sekali opsi untuk berbelanja selain anda. Sangat disayangkan bukan? Anda sudah menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mendatangkan pelanggan, ternyata lihat produk serupa malah tertarik dan pergi. Oleh karena itulah, penting sekali membangun Brand dengan membuat Toko Online sendiri. Tentunya anda ingin meningkatkan penjualan produk anda bukan? Ingat brand anda merupakan investasi panjang, segera buat toko online anda sendiri sekarang!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun