Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 48 x winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, Penyuluh Kesehatan, Admin Koin Untuk Pendidikan RSKO Jakarta, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Ini Dia 7 Informasi Penting 'Anemia Defisiensi Besi' Agar Tidak 5 L

13 Februari 2021   19:01 Diperbarui: 13 Februari 2021   21:49 443 25 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia 7 Informasi Penting 'Anemia Defisiensi Besi' Agar Tidak 5 L
Deskripsi : Ini Dia 7 Informasi Penting Anemia Defisiensi Besi Agar Tidak 5 L I Sumber Foto ; Olah Diigital Canva

Apakah warganet tau apa itu Anemia ? mungkin saja masih banyak yang belum tau. Ketika diri kita lemas sebuah anonim yang acapkali diucapkan ialah kurang darah. Sama seperti sakit jantung sering kali disamakan dengan angin duduk.

Bila kita bicara Anemia atau yang secara awam lebih dikenal dengan kurang darah, merupakan suatu kondisi dimana terjadi penurunan kadar hemoglobin (Hb) di dalam sel darah merah. 

Hemoglobin berfungsi untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Jadi bila diri kita Anemia membuat kebutuhan oksigen jaringan tubuh tidak terpenuhi. Jadi bukan karena darahya yang kurang ya warganet !

Kerap kali kita maupun teman, keluarga, anak dan ibu hamil merasakan 5 L ; Lelah, Letih, Lunglai, Letoy dan Loyo tanpa diketahui sebabnya. Apakah itu mungkin karena Anemia ? bisa jadi iya. Untuk itu pun saya berusaha mencari tau.


Saya mendapatkan pembelajaran ketika menonton sebuah unggahan video youtube mengenai Anemia yang berjudul "Peran Nutrisi dalam Tantangan Lintas generasi" (DI SINI). Bukan kebetulan bahwa saya sendiri seorang Penyuluh Kesehatan Masyarakat jadi amat penting mendapatkan informasi ini.

Video ini di unggah di Youtube pada tanggal 1 Februari 2021 oleh akun Nutrisi Bangsa yang sering kali mengadakan webinar dan youtube live di masa Pandemi Covid-19 mengenai beragam topik menyangkut kesehatan. Ada 2 (dua) narasumber yaitu Dr.dr.Diana Sunardi, MGIZI, SpGK (Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesian Nutrition Association) dan Arif Mujahidin (Corporate Communication Director Danone Indonesia).

Ada 7 Info penting yang saya dapat mengenai anemia defesiensi besi dari video youtube tersebut. Apa saja ? yuks scroll

..

1. Anemia Defisiensi Besi Tidak Hanya Menimpa Orang Dewasa

Dr.dr.Diana Sunardi, MGIZI, SpGK (Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesian Nutrition Association) menyampaikan sebuah fakta dalam video yang berjudul "Peran Nutrisi dalam Tantangan Lintas generasi", berdasarkan data Riskesdas ternyata Anemia masih menjadi tantangan Pemerintah Indonesia karena angkanya masih tinggi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x