Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 44 kali winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, content writer/blogger, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Optimalkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Sosialisasi MCS Sebelum Penyesuaian Iuran JKN-KIS

9 Desember 2019   22:45 Diperbarui: 9 Desember 2019   23:29 133 2 0 Mohon Tunggu...
Optimalkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Sosialisasi MCS Sebelum Penyesuaian Iuran JKN-KIS
Deskripsi : MCS merupakan program Jemput Bola, BPJS Kesehatan I Sumber Foto : BPJS Kesehatan

Awal Januari 2020 peserta Program Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan, akan membayar iuran lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan penyesuaian tarif iuran Program JKN-KIS pastinya peserta mengharapkan peningkatan pelayanan yang lebih optimal.

Dalam industri 4.0 tentunya penyebaran informasi positif tidak hanya peran dari pemerintah dan media mainstream saja. Kampanye program dan produk dari BPJS Kesehatan memerlukan peran serta masyarakat. Blogger bagian dari warga net dianggap perlu disosialisasikan mengenai berbagai produk BPJS Kesehatan. 

Sebelum menyentuh momen penyesuaian iuran Program JKN-KIS tanggal 1 januari 2020 pada hari senin, 9 Desember 2019, di Hongkong Cafe, Jakarta, BPJS Kesehatan melaksanakan sosialisasi menyangkut produk yang dapat membantu para peserta untuk mendapatkan pelayanan yang optimal. Sosialisasi kali ini ditujukan kepada para Blogger. 

Hadir sekitar 20-an Blogger untuk menyimak paparan langsung dari BPJS Kesehatan. Blogger yang hadir diharapkan berperan dalam menyebarkan informasi / konten yang positif. 

Deskripsi : Dwi Asmariyati, Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Pelayanan Peserta, BPJS Kesehatan I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : Dwi Asmariyati, Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Pelayanan Peserta, BPJS Kesehatan I Sumber Foto : dokpri
BPJS Kesehatan menghadirkan narasumber dari internal yaitu Ibu Dwi Asmariyati, Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Pelayanan Peserta. Beliau berdiri didepan para blogger untuk menyampaikan mengenai fasilitas Mobile Customer Service (MCS).

Menurut Ibu Dwi fasilitas BPJS Kesehatan ini sebagai wujud pelayanan optimal kepada peserta dan calon peserta Program Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Itu kenapa BPJS Kesehatan menyediakan fasilitas MCS. Layanan ini bagian dari program BPJS Kesehatan jemput bola.

Tambahnya fasilitas Mobile Customer Service (MCS) merupakan kanal layanan berupa mobil yang dilengkapi dengan infrastruktur pendukung operasional pelayanan peserta untuk pendaftaran, perubahan data, cetak kartu dan pemberian informasi dan penanganan pengaduan. Layanan mobil ini turut dilayani staff BPJS Kesehatan langsung.

Deskripsi : MCS merupakan layanan BPJS Kesehatan jemput bola yang mendatangi berbagai daerah dan kota I Sumber Foto : BPJS Kesehatan
Deskripsi : MCS merupakan layanan BPJS Kesehatan jemput bola yang mendatangi berbagai daerah dan kota I Sumber Foto : BPJS Kesehatan
Ibu Dwi melanjutkan keterangannya bahwa tujuan hadirnya fasilitas MCS sebagai upaya untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS Kesehatan dengan menggunakan konsep "Jemput Bola". Selain itu MCS juga menjadi media promosi dan corporate branding kepada masyarakat luas.

_

BPJS Kesehatan Jemput Bola dengan Program MCS 

Banyak hal yang diungkap Ibu Dwi dalam sosialisasi dan diskusi bersama Blogger, salah-satunya dimana saja MCS akan beroperasi. Adapun sasaran lokasi fasilitas MCS sebagai kepanjangan tangan BPJS Jemput Bola yakni Goes to Village (Kantor Pemerintahan, Kecamatan, Kelurahan, Desa/Dusun, Puskesmas), Around City (Alun-alun/Pusat Kota/Pusat Keramaian), Hi Customer (Mall/Pasar Tradisional/ Sekolah/Kampus), Corporate Gathering (Kementerian/Instansi/Lembaga milik Pemerintah/Badan Usaha) dan Car Free Day/Hobbies Community.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x