Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Pegawai Negeri Sipil , Seller Online

Penyuluh KesMas,admin Coin Pendidikan (Coin A Chance) RSKO Jakarta, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member 2016, kaskuser.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

'OPPO Find X' Smartphone yang Menawarkan Lompatan Design dan Teknologi Baru

11 Agustus 2018   13:32 Diperbarui: 11 Agustus 2018   13:53 378 2 1
'OPPO Find X' Smartphone yang Menawarkan Lompatan Design dan Teknologi Baru
Deskripsi : OPPO find X dengan Full Screen I Sumber Foto : by Dosen Galau

Persaingan vendor Smartphone sejak dua tahun terakhir di Indonesia begitu sengit. Apalagi dengan hadir nya vendor-vendor baru dengan prestasinya di luar Indonesia. Bahkan perang spesifikasi dengan harga yang lebih terjangkau secara nyata terlihat dan berdampak. Setiap vendor saat ini ingin terlihat menjadi yang pertama dalam pengaplikasian teknologi baru agar menjadi yang terdepan. Hadirnya smartphone OPPO Find X memberikan teknologi baru pada calon user smartphone dari kalangan menengah ke atas.

OPPO menjadi salah-satu vendor yang bersaing dengan vendor papan atas seperti Apple dan Samsung dalam memunculkan teknologi baru. Vendor asal Tiongkok ini pada awal kelahirannya menfokuskan diri pada produk ponsel kamera, yang kemudian merambah ke teknologi fotografi. OPPO juga dikenal sebagai pioner trend selfie dan fitur percantik wajah (AI Beauty).

Kamera depan dengan dual camera depan 5MP dan 16MP pun menjadikan OPPO sebagai vendor smartphone pertama yang menggunakannya. Hadirnya OPPO F3 membuat beberapa vendor mengikuti dengan teknologi  selfie wide angle. Dimana sebelumnya juga OPPO menjadi merek pertama yang mengenalkan sistem kamera berputar otomatis, fitur ultra HD dan teknologi kamera ganda 5x zoom.

OPPO meluncurkan F5 dengan hanya satu kamera depan beresolusi 20 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Sesuai dengan tagline "Capture The Real You", OPPO F5 membuktikan hasil foto beauty-nya tidak berlebihan. Sehingga, gawai ini tidak membiarkan para pengguna Pria menjadi cantik. Hasil foto yang tampan bagi pria tetap didapat dari F5. Smartphone ini tidak hanya menonjolkan selfie camera saja, tetapi juga ketangguhan dalam bermain games.

Pada OPPO F7, Teknologi AI Beauty 2.0 mengenali 296 titik wajah (self learning). kemampuan OPPO F7 mampu membedakan jenis kelamin, umur, warna dan jenis kulit. Bahkan menyediakan mode Vivid  yang memberikan pengguna bermain dengan saturasi warna. Kelebihan mode  ini dapat meningkatkan saturasi warna pada outfit dan background saja tidak hanya pada wajah. Sehingga hasil foto dan video tetap terlihat natural.

Bagaimana dengan OPPO Find X ?, smartphone keluaran terbaru dari vendor OPPO yang digadang-gadang sebagai perangkat flagship masa depan.

Spesifikasi OPPO Find X  

Setelah diluncurkan pada tanggal 18 juli 2018, OPPO Find X menjadi perangkat flagship dari OPPO yang menawarkan teknologi dan inovasi baru. Untuk memperkenalkan produk tersebut vendor Tiongkok ini membuat kegiatan OPPO Find X Trade in Day pada hari kamis 9 Agustus 2018 di laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta.

Setelah mempekenalkan perangkat ini kepada jurnalis, inluencer dan youtubers pada hari peluncuran perdana, pada kegiatan OPPO Find X Trade in Day giliran Blogger melakukan experience. Kegiatan ini sekaligus memberikan informasi terbaru seputar penjualan perdana OPPO Find X setelah 3 (tiga) minggu sejak peluncurannya.

Deskripsi : Aryo Medianto. PR Manager OPPO Indonesia menerangkan spesifikasi unggul OPPO Find X I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : Aryo Medianto. PR Manager OPPO Indonesia menerangkan spesifikasi unggul OPPO Find X I Sumber Foto : dokpri
"OPPO Find X merupakanFlagship yang sudah ditunggu konsumen kita selama 4 tahun. OPPO pertama kali masuk Indonesia tahun 2013 dengan produk find 5. Perangkat flagship lah yang diperkenalkan OPPO pertama kali kepada konsumen Indonesia. Kemudian pada tahun 2014 memperkenalkan find 7 dengan harga 5 jutaan dengan fash charge dan skyline notofication, serta midnight edition. Tahun 2018 lahirlah find X, penantian yang tidak sia-sia bagi costumer dimana  OPPO Find X memberikan lompatan teknologi dan lompatan design yang tidak hanya sekedar gimmick" ujar Aryo Medianto. PR Manager OPPO Indonesia

Dari sisi teknologi OPPO Find X menyuguhkan kamera selfie pop-up. Tidak hanya kamera depan, Oppo FInd X juga dapat menyembunyikan kamera belakangnya beserta LED flash. Proses menyembunyikan kamera pada Find X menggunakan mekanisme slide, di mana kamera akan muncul ke atas saat digunakan dan kembali bersembunyi di balik notch ketika tidak digunakan. 

Proses memunculkan dan menyembunyikan kameranya hanya memakan waktu 0,5 detik. Untuk mengaktifkan agar kamera muncul cukup dengan memencet fitur kamera yang ada di menu layar utama. 

Kemampuan kamera yang futuristik dan mempuni sangat penting bagi penggiat social media untuk upload hasil foto / video di sosmed. Fitur 3D stealth camera dengan mekanisme motorik memberikan sebuah lompatan teknologi. 

Mekanisme Motorik ini tidak menggunakan fleksibel cable, tetapi menggunakan sensor motorik. OPPO Find X merupakan produk ke 2 dari OPPO yang menggunakan sensor motorik. Jadi tidak perlu ada keraguan dari konsumen menyangkut teknologi ini.

Tidak hanya itu saja di segi kamera, terdapat fitur auto react yg bertujuan ketika smartphone jatuh secara otomatis slide kamera akan menutup untuk melindungi kameranya. Terdapat kemampuan membaca lingkungan ketika smartphone terjatuh akan menyentuh tanah, tanpa diperintah slide akan menutup. Terbilang canggih dan wajar bila dihargai belasan juta. 

Spesifikasi kamera depan Find X beresolusi 25 MP dengan sistem pemindaian wajah 3D. Pemindaian ini memungkinkan login tanpa wajah harus lurus menghadap kamera. Sedangkan di bagian belakangnya menggunakan kamera ganda yang masing-masing bersensor 16 MP dan 20 MP dengan diafragma 2.0 disertai LED flash serta dilengkapi Artificial Intellgence

Deskripsi : Fitur Imoji OPPO Find X I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : Fitur Imoji OPPO Find X I Sumber Foto : dokpri
Kamera depan memiliki banyak fitur dari imoji, stiker, potret dengan banyak pilihan seperti hasil foto studio. Kamera belakang pun memiliki fitur  Artifial Intelligence dimana bisa membedakan antara mahluk hidup dengan makanan. Fitur AI maka akan menyesuaikan hasil foto dengan jenis warna untuk makanan atau mahluk hidup. Bahkan ketika foto untuk diluar ruangan akan mampu memberikan warna pada langit secara otomatis.

Bagi OPPO sendiri  OPPO Find X merupakan the future of flagship, karena camera menerapkan 3D stealth camera , design yang cantik, dan bagian depan full layar.  Berkat modul kamera yang bisa disembunyikan serta tidak adanya notch (poni), memberikan perbandingan layar sebesar 93,8 persen dengan aspek rasionya 19,5:9.

Deskripsi : Tampilan Muka OPPO Find X I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : Tampilan Muka OPPO Find X I Sumber Foto : dokpri
Find X mengusung layar berukuran 6,42 inci beda tipis dari segi panjang dengan tablet 7 inchi. Layarnya pun menggunakan panel Panoramic Arc Screen AMOLED yang memiliki resolusi 2.340 x 1080 pixel. Makin terlihat exclusive dimana sisi-sisi bodi ponsel yang melengkung yang dibalut corning Gorilla Glass 5. Asuransi perlindungan layar satu tahun sebanyak satu kali. Layar AMOLED ditangan sangat nyaman untuk dipegang. Layarnya full screen sangat cocok untuk nonton youtube dan main games.

Deskripsi : Tampilan body belakang OPPO Find X I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : Tampilan body belakang OPPO Find X I Sumber Foto : dokpri
Body luarnya sendiri menggunakan fitur multi fashion colour bila dilihat dari berbagai sisi akan terlihat berbagai macam warna sesuai datangnya cahaya. Sejatinya OPPO Find X memiliki warnanya wine (anggur). Body luar seperti ini membuat pemilik smartphone tampil stand out, sehingga tidak perlu gonta-ganti smartphone.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2