Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 45 kali winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, content writer/blogger, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Media

Serial TV "Limitless" dan Bahaya Narkoba

23 September 2015   06:08 Diperbarui: 23 September 2015   11:55 705 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Limitless The Series / Sumber foto : Andri M"][/caption]

 

Apakah kalian pernah menonton film ber-genre thriller yang sukses tayang di layar lebar pada tahun 2011 "Limitless" yang dibintangi Bradley Cooper ??? ..... Apabila ada yang belum sempat menonton ini sekilas review Film Limitless yang menceritakan  Edward Morra (Bradley Cooper). Morra adalah seorang penulis yang belum mapan dan ditinggalkan oleh pacarnya, Lindy (Abie Cornish) sehingga membuat hidupnya berantakan. Hidupnya berubah setelah Morra bertemu dengan teman lamanya Vermont Gant (Johnny Whitworth) disebuah cafe yang kemudian memberinya sebutir pil (NZT-48) dalam sebuah plastik untuk dicoba, menurut Vermont ini akan merubah hidupnya. Diperjalanan Morra menelan Pil NZT 48 karena sugesti yang ditanamkan oleh Vermot dan tidak lama yang terjadi ia mampu memaksimalkan  kemampuan kapasitas otaknya diatas 20 % hingga 100 %. Morra menjadi sangat cerdas dan mampu menghubungkan data-data yang dia lihat menjadi sebuah kesimpulan yang mampu meningkatkan penghasilannya. Ternyata efek istimewa dari pil ini hanya bersifat sementara dan untuk mengembalikkan kemampuan tersebut maka harus meminum pil tersebut kembali. Kemudian timbul dampak negatif dari NZT-48 yang mulai dirasakan oleh Morra dan berbagai masalah muncul karena pil tersebut.

Film Limitless versi layar lebar ini akan berlanjut dalam Serial TV "Limitless"  yang merupakan tayangan baru K-Vision melalui salah satu kanalnya yaitu CBS Entertainment. Serial TV  ini bukan lanjutan dari petualangan Edward Morra tetapi perjalanan hidup seorang pemuda  yang belum memiliki masa depan yang jelas bernama Brian Finch (Jake McDorman)  yang mendapatkan kemampuan menggunakan kapasitas otak diatas 20 % setelah meminum pil NZT 48 yang ditawarkan temannya Eli. Cerita bagaimana dia mendapatkan pil dan kejadian meninggalnya temannya baik dari Serial TV maupun Film memiliki kemiripan tetapi jalan cerita yang berbeda. Disini Brian menjadi sosok yang bad boy yang berujung diperkerjakan sebagai agen pemerintah dibandingkan sosok Morra yang Eksekutif Muda dan Playboy.

Dalam serial TV episode pertama ini Bradley Cooper (Edward Morra) masih terlibat dimana dia sebagai seorang senator calon Presiden Amerika Serikat yang nantinya menyelamatkan Brian Finch pada saat dirinya memiliki luka tembak dan memberikan injeksi yang membuat tubuhnya tidak mengalami keaadan putus zat / sakau. Morra berdiskusi dan memberikan penawaran yang akan menyelamatkan hidup Brian dari jeruji besi,  Brian menerima tawaran Morra dengan perjanjian pertemuan tersebut dirahasiakan kepada siapapun. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Brian menggunakan untuk menyelesaikan masalah hukum yang akan menjeratnya karena kasus pembunuhan  Eli yang dituduhkan FBI kepadanya. Selain masalah hukum, dia juga mencari cara untuk kesembuhan ayahnya.

***********

Serial TV "Limitless" merupakan sebuah cerita Science Fiction yang dibalut adegan action dan drama keluarga tetapi ada hal penting lainnya yaitu gambaran bagaimana dampak yang didapat apabila seseorang menggunakan zat adiktif terlarang / narkoba. Dari serial TV ini kita diberi gambaran bagaimana seseorang yang merasakan kenikmatan narkoba akan  membuat sang pemakai tidak lepas dari rasa kenikmatan tersebut yang berujung mencandu / ketergantungan. Brian pada saat nagih obat / sakau diperlihatkan demam dan kesakitan yang luar biasa sehingga dia harus mencari cara untuk mendapatkannya kembali. Serial TV "Limitless" memberikan gambaran dampak dari narkoba yang berujung pada timbulnya masalah karenanya. Masalah yang timbul yaitu dikejar-kejar aparat hukum, mafia yang terlibat, dan hidup tidak tenang.

Kisah dari serial TV Limitless bukan dari sebuah kisah nyata, Pil NZT 48 merupakan khayalan sang penulis menyangkut bagaimana apabila manusia dapat menggunakan kapasitas otaknya lebih dari 20 % sehingga manusia dapat lebih cepat dalam mengolah data. Bisa jadi kedepannya manusia dapat menemukan bagaimana caranya, seperti dahulu bagaimana khayalan manusia dapat menjejakkan kaki ke Bulan. Semoga peningkatan kemampuan menggunakan kapasitas otak tidak menggunakan zat adiktif yang efeknya merusak tubuh.

***********

K-Vision yang menjadi pemegang hak siar untuk saluran CBS entertainment pada hari Minggu (20/9/15) pukul 13.00 menyelenggarakan nonton bareng serial TV "Limitless" di Cinemaxx, FX Sudirman, Jakarta, bersama para Kompasianers Pecinta Film / Kompasianers Only Movie Enthus(i)ast Klub (KOMIK). "Limitless The Series mulai ditayangkan di KVision mulai hari rabu tanggal 23 September 2015 dan Indonesia menjadi Negara pertama yang menayangkan serial ini secara ekslusif .” Ucap Public Relation Kompas TV - Roxxana Rufolda Silalahi kepada para kompasianers. 

[caption caption="Kompasianers KOMIK / Sumber Foto : Andri M"]

[/caption]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x