Mohon tunggu...
raihan sholih
raihan sholih Mohon Tunggu... Mahasiswa - laki laki

Jakarta, 09 Januari 2000 "Lelah tidak pernah dirasakan oleh mereka yang tidak mau berusaha."

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Tips Memilih Vas Bunga untuk Interior Rumah

4 Agustus 2021   17:18 Diperbarui: 4 Agustus 2021   18:30 44 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Memilih Vas Bunga untuk Interior Rumah
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Salah satu ornamen tambahan yang dapat meningkatkan nilai estetika ruangan adalah vas bunga. Di era modern ini, bentuk, ukuran, dan warna vas semakin beraneka ragam. Jadi, Anda dapat memilih vas terbaik sesuai selera.

Tips Memilih Vas

Dalam memilih vas, tentu saja Anda tidak boleh sembarangan. Kesalahan dalam pemilihan vas dapat berakibat buruk bagi visual ruangan. Bukannya tampak asri dan segar, ruangan bisa terlihat monoton, sempit, atau bahkan seram. Maka dari itu, ikuti beberapa tips memilih vas di bawah ini:

Pilih Desain yang Sesuai

Dalam membeli vas sebagai tambahan interior, memperhatikan desain adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, desain vas akan mempengaruhi tampilan bunga hias secara keseluruhan.

Bila Anda bosan dengan bentuk bud yang bagian mulutnya menyempit, Anda bisa memilih vas berbentuk hewan, terompet, silinder, dan lain sebagainya. Sebelum memilih, Anda bisa membayangkan jenis bunga apa yang hendak dimasukkan ke dalam vas agar lebih sesuai.

Perhatikan Material yang Digunakan

Ketika hendak membeli vas bunga, Anda disarankan untuk memilih material yang sesuai dengan jenis bunga. Saat ini, ada banyak bahan vas yang beredar di pasaran, mulai dari plastik, kaca, kayu, bambu, sampai porselen.

Untuk menambah nilai estetika, Anda dapat memperhatikan kesesuaian vas dengan konsep desain interior. Misalnya, ruangan peletakan vas bergaya minimalis, maka Anda bisa memilih material plastik. Sementara itu, Anda dapat mengandalkan material kaca untuk menghadirkan kesan elegan pada ruangan.

Pilih Warna yang Serasi

Memilih warna yang serasi dan senada dengan bunga juga sangat penting untuk diperhatikan. Misalnya, bunga yang Anda beli berwarna merah tua. Maka, Anda bisa menggunakan vas berwarna merah darah atau coklat kemerahan.

Contoh lain lagi, Anda bisa memilih vas berwarna biru tua untuk memajang bunga biru muda. Jika bunga yang dipilih warnanya beragam, Anda bisa menggunakan vas mozaik atau mengambil satu warna yang dominan saja. Perlu diingat, jangan memilih warna vas yang sama persis dengan warna bunga.

Perhatikan Kestabilan Vas

Ketika menempatkan bunga dalam vas, pusat gravitasi juga akan berpindah ke atas. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan kestabilan vas dengan cara menyesuaikan ukurannya dengan tinggi bunga.

Bila Anda ingin memasang bunga yang tinggi, maka sebaiknya pilih vas yang tinggi pula atau setidaknya berbobot berat. Sementara itu, Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah kestabilan jika bunga yang dipilih berukuran pendek.

Agar tidak salah pilih, jangan lupa untuk menerapkan beberapa tips memilih vas bunga di atas. Ketika sudah menemukan vas yang tepat, Anda perlu melakukan perawatan secara berkala agar lebih tahan lama.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN