Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih Pilihan

Satu Suara untuk Indonesia Maju dalam Pemilu 2024

14 Februari 2024   22:59 Diperbarui: 14 Februari 2024   23:03 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Dokpri: satu suara)

Pesta demokrasi sudah diselenggarakan pada hari ini, Rabu, 14 Februari 2024. Pelaksanaan pemungutan suara di TPS 187 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres tempat penulis menggunakan hak pilihnya, secara umum berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Beberapa hal yang masih perlu di perbaiki antara lain dalam pendistribusian kartu pemilih. Kartu pemilih agak terlambat didistribusikan, kartu pemilih baru dibagikan pada H-3.  

Kemudian sosialisasi peserta pemilu, terutama untuk DPD, DPR RI, dan DPRD masih kurang, baik oleh para calon maupun penyelenggara pemilu.

Akibatnya masih ada warga pemilik hak suara yang belum bisa membedakan antara DPD, DPR RI dan DPRD. Banyak juga warga yang datang ke TPS belum punya pilihan, karena tidak mengenal para calon baik dari DPD, DPR RI, maupun DPRD.

Mereka lebih fokus pada pemilihan presiden yang para calonnya sudah familiar karena banyaknya sosialisasi dari para calon dan penyelenggara pemilu.

Antusiasme dari warga pemilik hak suara sudah cukup tinggi, dari pagi sudah datang mendaftar sehingga harus mengambil daftar antrian.

Sekitar pukul 12.30, sudah tidak ada lagi antrian sehingga warga pemilik hak suara yang baru datang bisa langsung mengisi daftar hadir dan langsung mencoblos tanpa mengambil nomor antrian.

Setelah waktu pencoblosan berakhir, dilanjutkan dengan penghitungan suara. Untuk kegiatan penghitungan suara ternyata warga masyarakat tidak antusias mengikuti di TPS.

Kegiatan penghitungan suara hanya diikuti oleh petugas TPS dengan disaksikan oleh beberapa orang saksi dan pak RT.

Hasil penghitungan suara di TPS 187 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres tempat penulis menggunakan hak pilihnya, sesuai prediksi penulis pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di urutan pertama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun