Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Hasil Pertandingan Petinju Indonesia di Pentas Tinju Dunia Tahun 2023, dari Australia sampai Thailand

7 Januari 2024   07:00 Diperbarui: 7 Januari 2024   07:39 339
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Tibo Monabesa Dipukul Jatuh oleh Alex Winwood Dalam Perebutan Gelar Juara Kelas Terbang Ringan WBC International Dok: nit.com.au)

Pentas tinju dunia di mancanegara terus menggeliat di sepanjang tahun 2023 yang lalu. Pentas tinju dunia digelar tentunya merupakan rangkaian roda pertandingan dalam upaya merebut atau mempertahankan gelar juara dunia tinju.

Di sepanjang tahun 2023 yang lalu, masih ada beberapa petinju Indonesia yang mendapat kesempatan tampil dalam pentas tinju dunia tersebut, baik di level regional maupun level Internasional.

Dalam tulisan ini akan mengulas beberapa pertarungan besar yang melibatkan petinju Indonesia, salah satunya adalah gelaran pentas tinju dunia partai perebutan gelar juara kelas Terbang Ringan antara Alex Winwood melawan Tibo Monabesa.

Berikut ulasan hasil pertandingan pentas tinju dunia tersebut:

1. Tibo Monabesa (Indonesia) vs Alex Winwood (Australia)

Mantan Juara Kelas Terbang Ringan WBC International Tibo Monabesa yang memiliki rekor bertanding 21 kali menang (8 KO), 2 kali draw dan 1 kali kalah, gagal mengalahkan lawannya.

Pertarungan antara Tibo Monabesa melawan mantan petinju Olimpiade Tokyo dari Australia Alex Winwood dinyatakan berakhir dengan TKO di ronde ke-4 dari rencana 10 ronde, untuk kemenangan Alex Winwood.

Pertarungan Tibo Monabesa melawan Alex Winwood yang memiliki rekor bertanding 1 kali menang (1 KO) ini digelar dalam rangka memperebutkan gelar Juara Kelas Terbang Ringan WBC International yang lowong.

Pertarungan tersebut digelar pada Jumat, 3 Maret 2023 di Metro City, Northbridge, Western Australia, Australia.

2. John Paul Gabunilas (Filipina) vs Wandi Priman Hulu (Indonesia)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun