Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Semifinal Australia Open 2022, Indonesia Meloloskan Dua Wakilnya

18 November 2022   21:06 Diperbarui: 18 November 2022   21:44 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gregoria Mariska Tunjung| Dok: badmintonindonesia.com

Dua dari empat wakil Indonesia yang bertarung di babak perempat final yang diselenggarakan hari ini, Jumat (18/11/2022), berhasil merebut tiket ke semifinal turnamen Australia Open 2022 di dua sektor. Kepastian itu diperoleh setelah tampil cemerlang menyelesaikan babak perempat final dengan kemenangan dan berhasil meloloskan diri ke babak semifinal. Sektor yang meloloskan pemainnya ke semifinal adalah sektor tunggal putri,dan sektor ganda campuran.

Hasil selengkapnya yang diraih pemain Indonesia pada turnamen berhadiah USD 180.000 itu diawali dengan sektor ganda campuran. Satu dari dua pasangan ganda campuran yang turun di babak perempat final, ternyata berhasil melewatinya. Pasangan peringkat 39 dunia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil membuat kejutan besar.

Dejan/Gloria lolos ke semifinal setelah berhasil mengalahkan unggulan ketujuh pasangan peringkat 16 dunia dari Jepang. Dejan/Gloria menang atas pasangan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo melalui pertarungan rubber set dengan skor ketat 20-22, 21-19, 21-17 dalam waktu satu jam 17 menit di lapangan tiga.

Sementara itu, pasangan peringkat 271 dunia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah kalah dari pasangan China. Adnan/Nita gagal ke semifinal setelah dikalahkan pasangan peringkat 61 dunia Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 7-21, 4-21 setelah berjuang dalam waktu 28 menit di lapangan satu.

Selanjutnya sektor tunggal putri, satu-satunya pemain yang bertarung di babak perempat final, berhasil meloloskan diri ke semifinal. Tunggal putri peringkat 19 dunia Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan peringkat 31 dunia dari Jepang.

Grego lolos ke semifinal setelah menang atas Saena Kawakami melalui pertarungan rubber set. Grego menang dengan skor 14-21, 22-20, 21-16 yang berlangsung dalam waktu 55 menit yang dimainkan di lapangan tiga.

Terakhir di sektor tunggal putra, satu-satunya pemain yang bertarung di babak perempat final, gagal meloloskan diri ke babak semifinal. Tunggal putra peringkat 82 dunia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, kalah dari pemain China peringkat 19 dunia Lu Guang Zhu. Ikhsan kalah melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 12-21, 9-21 dalam waktu 38 menit di lapangan dua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun