Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Tiga Tunggal Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final Petronas Malaysia International Series 2022

11 November 2022   12:47 Diperbarui: 11 November 2022   12:50 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Stephanie Widjaja/Unggulan tujuh Dok: pbsi.id)

                                                                                           

Gelaran Petronas Malaysia International Series 2022 di Arena Badminton Park, Ipoh, Malaysia telah memasuki babak perempat final. Indonesia yang menurunkan sembilan wakilnya di sektor tunggal putri pada turnamen yang masuk kategori International Series dari tanggal 8 s/d 13 November 2022 ini, mampu menempatkan tiga wakilnya sampai babak perempat final.

Sampai dengan babak perempat final, Indonesia mencatat hasil yang cukup baik, dari lima wakilnya yang bertanding di babak 16 besar, tiga diantaranya mampu meloloskan diri ke babak perempat final. Ketiga tunggal putri yang lolos ke babak perempat final tersebut yaitu Aisyah Sativa Fatetani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Tunggal putri peringkat 128 dunia Aisyah Sativa Fatetani berhasil mengalahkan peringkat 972 dunia. Aisyah menang dua set langsung dengan skor 21-15, 21-12 atas Lin Yin Chung dari Chinese Taipei.

Berikutnya peringkat 121 dunia Stephanie Widjaja yang diunggulkan di posisi tujuh, menang dua set langsung. Stephanie menang dengan skor 21-8, 21-12 atas peringkat 547 dunia Miki Kanehiro dari Jepang.

Kemudian peringkat 228 dunia Saifi Rizka Nurhidayah berhasil membuat kejutan besar. Rizka menang rubber set dengan skor 21-7, 17-21, 21-15 atas peringkat 78 dunia Thet Htar Thuzar dari Myanmar yang diunggulkan di posisi kedua.

Namun sangat disayangkan dua tunggal putri lainya terhenti di babak 16 besar. Tunggal putri peringkat 62 dunia Komang Ayu Cahya Dewi yang diunggulkan di posisi pertama, gagal ke babak perempat final setelah kalah dari pemain China peringkat 335 dunia Chen Lu. Komang kalah melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 18-21, 15-21.

Kemudian tunggal putri peringkat 175 dunia Ruzana, juga gagal ke babak perempat final setelah kalah dari pemain Chinese Taipei peringkat 397 dunia Chiang Ying Li. Ruzana kalah melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 19-21, 19-21.

Di babak perempat final yang akan dimainkan hari ini, Jumat (11/11/2022) Aisyah Sativa Fatetani akan berhadapan dengan Chiu Pin-Chian dari Chinese Taipei. Kemudian Stephanie Widjaja akan berhadapan dengan rekan senegaranya Saifi Rizka Nurhidayah.

Semoga tiga tunggal putri harapan Indonesia ini dapat mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia. Teruskan perjuangan!!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun