Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Luar Biasa, Semua Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Hylo Open 2022

3 November 2022   13:08 Diperbarui: 3 November 2022   13:13 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Shesar Hiren Rhustavito Dok: bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Hari kedua turnamen Hylo Open 2022, Rabu (2/11/2022), enam wakil Indonesia tampil di babak pertama. Hasilnya luar biasa, semuanya lolos ke babak 16 besar turnamen yang menyediakan hadiah sebesar USD 180.000 tersebut, menyusul rekan-rekannya yang sudah lolos di hari pertama.

Di sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan empat pemain di hari kedua. Hasilnya sempurna, semuanya lolos ke babak 16 besar. Keempat pemain tersebut adalah peringkat enam dunia Anthony Sinisuka Ginting (unggulan 5), peringkat tujuh dunia Jonatan Christie (unggulan 6), peringkat 23 dunia Shesar Hiren Rhustavito, dan peringkat 25 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo.

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar setelah menang dua set langsung atas pemain Irlandia. Ginting mengalahkan Nhat Nguyen yang berada di peringkat 30 dunia dengan skor 21-13, 21-10 setelah bertarung selama 37 menit di lapangan dua.

Tunggal putra peringkat tujuh dunia Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi keenam, juga lolos ke babak 16 besar. Jojo berhasil mengalahkan pemain India peringkat 28 dunia. Jojo mengalahkan Sameer Verma melalui pertarungan yang tidak tuntas dengan skor 10-5 (undur diri) setelah sempat bertarung dalam waktu hanya delapan menit yang dimainkan di lapangan tiga.

Diikuti tunggal putra peringkat 23 dunia, Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak 16 besar setelah menang Walkover atas pemain India peringkat 12 dunia, Prannoy H.S.

Kemudian peringkat 25 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo, lolos ke babak 16 besar setelah menang rubber set atas pemain Kanada. Chico mengalahkan Brian Yang yang berada di peringkat 26 dunia dengan skor 16-21, 21-18, 21-13 setelah bertarung selama 48 menit di lapangan dua.

Semoga delapan wakil Indonesia yang masih bertahan sampai dengan babak 16 besar yang akan dimainkan hari ini, bisa terus melaju sampai babak-babak akhir, lanjutkan perjuangan !!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun