Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Gagal di French Open, Tim Bulutangkis Indonesia Meneruskan Perjuangan di Hylo Open 2022

2 November 2022   20:37 Diperbarui: 2 November 2022   20:52 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Ginting/Unggulan 5 Dok: bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Tim bulutangkis Indonesia untuk ketiga kalinya mengikuti turnamen secara beruntun dalam tournya di Eropa. Dalam dua turnamen sebelumnya, prestasi tim bulutangkis Indonesia cukup memprihatinkan.

Meraih satu gelar juara dalam turnamen level super 750 Denmark Open 2022 dan hanya meraih satu posisi semifinalis turnamen level super 750 French Open yang baru berakhir tiga hari yang lalu, Minggu (30/10/2022). Hanya berselang dua hari setelah gagal di French Open, tim bulutangkis Indonesia tampil kembali di turnamen Hylo Open 2022 yang masuk level Super 300.

Dalam turnamen ini, Indonesia mengikutsertakan 11 wakilnya yang terdiri dari empat pemain sektor tunggal putra, satu pemain sektor tunggal putri, dua pasangan sektor ganda putra, satu pasangan sektor ganda putri dan sektor ganda campuran yang mengirimkan tiga wakilnya. Mereka diberi kesempatan tampil kembali di turnamen yang diselenggarakan dari tanggal 1 s/d 6 November 2022 yang akan datang.

Berdasarkan daftar unggulan, pemain Indonesia sulit untuk meraih gelar juara. Tidak ada satupun wakil Indonesia yang menempati unggulan teratas. Adapun pemain Indonesia yang diunggulkan adalah di sektor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting (unggulan 5) dan Jonatan Christie (unggulan 6).

Sektor ganda putra melalui pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (unggulan 8). Dan di sektor ganda campuran melalui pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (unggulan 7).

Semoga tim bulutangkis Indonesia mampu menebus kegagalan di turnamen French Open dengan menunjukkan permainan terbaik. Merebut kemenangan demi kemenangan sebagai langkah untuk kembali mengoleksi gelar juara.

Selamat berjuang!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun