Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Ginting & Chico Lolos ke Perempat Final Daihatsu Perodua Malaysia Masters 2022

7 Juli 2022   23:10 Diperbarui: 7 Juli 2022   23:19 242 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Anthony Sinisuka Ginting/Unggulan Keenam | Dok: bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Para pemain Indonesia, melanjutkan perjuangan di kompetisi bulutangkis kelas dunia yang di gelar di negeri Jiran. Mereka tampil di turnamen kategori Super 500 Daihatsu Perodua Malaysia Masters 2022 yang diselenggarakan dari tanggal 5 s/d 10 Juli 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam gelaran turnamen yang masuk rangkaian HSBC BWF World Tour ini, Indonesia menempatkan empat wakilnya yang masuk dalam daftar peserta sektor tunggal putra. Empat tunggal putra Indonesia tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dari empat tunggal putra Indonesia yang tampil di turnamen ini, dua diantaranya berhasil melewati babak 16 besar yang dilaksanakan hari ini, Kamis (7/7/2022). Tunggal putra yang lolos ke babak perempat final adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tunggal putra peringkat enam dunia Anthony Sinisuka Ginting, yang diunggulkan di posisi keenam lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pemain India. Ginting menang atas peringkat 36 dunia Parupalli Kashyap melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-10, 21-15 dalam pertarungan selama 34 menit yang dimainkan di lapangan dua.

Sebelumnya, di babak pertama Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan pemain Jepang. Ginting menang atas peringkat 21 dunia Kenta Nishimoto melalui pertarungan rubber set dengan skor 8-21, 21-14, 22-20 dalam pertarungan marathon selama satu jam enam menit yang dimainkan di lapangan dua.

Diikuti tunggal putra peringkat 45 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo, lolos ke babak perempat final setelah berhasil mengalahkan pemain Thailand, peringkat 23 dunia. Chico mengalahkan Kantaphon Wangcharoen melalui pertarungan rubber set dengan skor 18-21, 21-11, 21-9 setelah bertarung dalam waktu satu jam yang dimainkan di lapangan dua.

Sebelumnya, di babak pertama Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan pemain Hong Kong China. Chico menang atas peringkat 15 dunia Lee Cheuk Yiu melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-16, 17-21, 21-19 dalam pertarungan marathon selama satu jam tiga menit yang dimainkan di lapangan tiga.

Sementara iru, tunggal putra peringkat delapan dunia Jonatan Christie, diluar dugaan kalah di babak pertama. Jojo yang merupakan unggulan kedelapan kalah rubber set dari pemain Chinese Taipei peringkat 16 dunia Wang Tzu Wei. Jojo kalah dengan skor 21-16, 18-21, 25-27 setelah berjuang selama satu setengah jam lebih yang dimainkan di lapangan empat sehingga menggagalkannya melangkah ke babak berikutnya.

Demikian pula pemain peringkat 34 dunia, Tommy Sugiarto kalah di babak pertama. Tommy kalah rubber set dari pemain India peringkat 36 dunia Parupalli Kashyap. Tommy kalah dengan skor unik 21-16, 16-21, 16-21 setelah berjuang selama satu jam lebih yang dimainkan di lapangan tiga sehingga menggagalkannya melangkah ke babak selanjutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan