Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Indonesia Juara Nomor Catur Kilat Beregu Puteri SEA Games 2021

6 Juni 2022   14:04 Diperbarui: 6 Juni 2022   14:10 85 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(WIM Ummi Fisabilillah vs WGM Nguyen Thi Mai Hung Dok: akurat.co)

SEA Games Organizing Committee (SGOC) bersama Federasi catur Vietnam (VIE) menyelenggarakan pertandingan cabang olahraga catur SEA Games 2021. Pertandingan catur ini diselenggarakan di Ha Long, Quang Ninh, Vietnam. Salah satu nomor yang diperlombakan adalah "Catur Kilat Beregu Putri" yang digelar tanggal 21 Mei 2022 yang lalu.

Tim catur kilat beregu putri Indonesia yang diperkuat WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite dan WIM Ummi Fisabilillah, akhirnya berhasil meraih posisi puncak dalam SEA Games XXXI 2021. Nomor Catur Kilat Beregu Putri yang menggunakan sistem Round Robin ini, diikuti oleh lima negara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam).

Tim Indonesia di babak pertama, ditahan imbang oleh tim kuat Asia Tenggara. Indonesia bermain imbang melawan Filipina dengan skor 1-1 (WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite VS WGM Janelle Mae Frayna 0-1, WIM Ummi Fisabilillah VS WFM Shania Mae Mendoza 1-0).

Di babak kedua, sukses meredam ketangguhan tuan rumah Vietnam. Indonesia menang dengan skor 1.5-0.5 (WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite VS IM Le Thao Nguyen Pham 0.5-0.5, WIM Ummi Fisabilillah VS WGM Thi Mai Hung Nguyen 1-0).

Di babak ketiga, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand. Indonesia menang telak dengan skor 2-0 (WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite VS WFM Sarocha Chuemsakul 1-0, WIM Ummi Fisabilillah VS WCM Araya Prommuang 1-0).

Di babak keempat, Indonesia kembali mencatat kemenangan. Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1.5-0.5 (WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite VS WFM Puteri Rifqah Fahada Azhar 0.5-0.5, WIM Ummi Fisabilillah VS WIM Puteri Munajjah Az-Zahraa Azhar 1-0). Di babak kelima yang merupakan babak terakhir, Indonesia mendapat bye.

Dengan hasil tersebut, tim Indonesia tampil sebagai juara dan berhak atas medali emas dengan predikat tak terkalahkan dengan point enam hasil dari tiga kali menang, dan satu kali imbang dari lima babak yang dimainkan. Diikuti oleh Filipina dengan point lima keluar sebagai juara dua dan berhak atas medali perak. Disusul oleh tuan rumah Vietnam dan Malaysia dengan point 4.5, keluar sebagai juara tiga bersama dan berhak atas medali perunggu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan