Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Greysia/Apriyani Meraih Kemenangan, Mendampingi The "Minions" Lolos ke Semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2021

3 Desember 2021   23:22 Diperbarui: 3 Desember 2021   23:36 54 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Greysia Polii/Ganda putri senior Dok: bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com

Tiga dari empat wakil Indonesia berhasil meraih sukses dengan mencetak kemenangan atas lawan-lawannya di hari terakhir babak penyisihan group "putaran final HSBC BWF World Tour 2021", Jumat (3/12/2021). Wakil Indonesia yang mencatat kemenangan di babak penyisihan group tersebut adalah dari sektor ganda putra dan ganda putri.

Sektor ganda putra, pasangan legendaris peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo, sesuai prediksi saya berhasil memetik kemenangan. Marcus/Kevin meraih kemenangan ketiganya di penyisihan group A atas pasangan Denmark peringkat 10 dunia Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Marcus/Kevin menang melalui pertarungan rubber game dalam waktu satu jam lebih dengan skor 21-15, 18-21, 21-9. Kemenangan ini membuat rekor head to head kedua pasangan ini menjadi 9-1 untuk keunggulan pasangan Marcus/Kevin sekaligus menghantarkan The "Minions" lolos ke babak semifinal sebagai juara group A.

Pasangan muda peringkat 27 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, sesuai prediksi saya berhasil memetik kemenangan. Pramudya/Yeremia meraih kemenangan pertamanya di penyisihan group B atas pasangan Prancis peringkat 31 dunia Christo Popov/Toma Junior Popov.

Pramudya/Yeremia menang melalui pertarungan dua game langsung dalam waktu 39 menit dengan skor 21-15, 21-16. Kemenangan ini membuat rekor head to head kedua pasangan ini menjadi 2-0 untuk keunggulan pasangan Pramudya/Yeremia namun belum cukup untuk menghantarkan Pramudya/Yeremia lolos dari babak penyisihan group B.

Berikutnya di sektor ganda putri, pasangan senior yang saat ini ada di peringkat enam dunia Greysia/Apriyani, sesuai prediksi saya mampu mencatat kemenangan. Pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo tersebut meraih kemenangan keduanya di penyisihan group A melalui pertarungan dua game langsung.

Greysia/Apriyani menang dalam waktu 46 menit dengan skor 21-18, 21-11 atas pasangan Malaysia peringkat 17 dunia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan. Kemenangan ini membuat rekor head to head kedua pasangan ini menjadi 5-0 untuk keunggulan pasangan Greysia/Apriyani sekaligus menghantarkan Greysia/Apriyani lolos ke semifinal sebagai runner up group A.

Sementara itu di sektor ganda campuran, pasangan senior peringkat lima dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sesuai prediksi saya mengalami kekalahan. Pasangan Praveen/Melati kalah dari pasangan peringkat tujuh dunia dari Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Praveen/Melati menyerah dua game langsung dengan skor 11-21, 15-21 setelah bertarung hanya 30 menit. Kekalahan ini membuat rekor head to head kedua pasangan ini menjadi 4-1 untuk keunggulan pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet sekaligus membuat Praveen/Melati menemani Pramudya/Yeremia gagal melaju ke semifinal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan