Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tiga Wakil Indonesia Masih Berpeluang Lolos Penyisihan Group HSBC BWF World Tour Finals 2021

3 Desember 2021   08:02 Diperbarui: 3 Desember 2021   08:08 181 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Putaran terakhir Dok: pribadi/tangkapan layar bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Putaran terakhir babak penyisihan group " Putaran Final HSBC BWF World Tour 2021" dilanjutkan hari ini (Jumat,3/12/2021) di Bali Convention Center, Indonesia. Tiga wakil Indonesia masih berpeluang untuk lolos dari penyisihan group turnamen yang berhadiah USD 1,500,000 tersebut.

Wakil Indonesia yang berpeluang besar untuk lolos sekaligus tampil sebagai juara group adalah di sektor ganda putra. Sebaliknya, satu wakil Indonesia di sektor ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dipastikan gagal dan tersingkir dari Putaran Final HSBC BWF World Tour 2021.

Di sektor ganda putra, pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo akan berhadapan dengan pasangan Denmark peringkat 10 dunia. The "Minions" akan berduel melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di lapangan 1 Mangupura Hall, Bali pada partai kesembilan.

Di penyisihan group, pasangan Marcus/Kevin sudah mencatat hasil dua kemenangan sementara itu lawannya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mencatat satu kali menang dan satu kali kalah. Kedua pasangan ini sudah sembilan kali saling berhadapan dengan hasil 8-1 untuk keunggulan Marcus/Kevin. Berdasarkan data head to head, Marcus/Kevin berpeluang memenangkan pertandingan dan lolos dari penyisihan sebagai juara group.

Pasangan muda peringkat 27 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berhadapan dengan peringkat 31 dunia dari Prancis. Pramudya/Yeremia akan berduel melawan Christo Popov/Toma Junior Popov di lapangan 1 Mangupura Hall, Bali pada partai ke 10. Di penyisihan group, kedua pasangan ini sama-sama dua kali mengalami kekalahan.

Kedua pasangan ini sudah pernah saling berhadapan dengan hasil 1-0 untuk keunggulan Pramudya/Yeremia. Pramudya/Yeremia berpeluang untuk memetik kemenangan pertamanya di penyisihan group. Hasil pertandingan ini sudah tidak berpengaruh karena kedua pasangan ini sudah mengalami dua kali kekalahan.

Berikutnya sektor ganda putri, pasangan senior yang saat ini ada di peringkat enam dunia Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Malaysia peringkat 17 dunia. Peraih emas Olimpiade Tokyo tersebut akan berduel melawan Tan Pearly/Thinaah Muralitharan di lapangan 1 Mangupura Hall, Bali pada partai ketiga.

Di penyisihan group, kedua pasangan ini mencatat hasil satu kali menang dan satu kali kalah. Kedua pasangan ini sudah empat kali saling berhadapan dengan hasil 4-0 untuk keunggulan Greysia/Apriyani. Berdasarkan data tersebut, Greysia/Apriyani berpeluang besar untuk memenangkan pertandingan keduanya sekaligus lolos ke babak semifinal sebagai runner up group.

Selanjutnya di sektor ganda campuran, pasangan senior peringkat lima dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan pasangan peringkat tujuh dunia dari Hong Kong. Praveen/Melati akan berduel melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet di lapangan 2 Mangupura Hall, Bali pada partai ketujuh. Di penyisihan group, kedua pasangan ini sama-sama mencatat hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

Kedua pasangan ini sudah pernah saling berhadapan dengan hasil 3-1 untuk keunggulan Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Berdasarkan data tersebut, Praveen/Melati kecil peluangnya untuk memenangkan pertandingan. Apabila menang, Praveen/Melati lolos ke babak semifinal sebagai runner up group.

Semoga para pemain Indonesia tampil habis-habisan, sehingga mampu memanfaatkan peluang untuk lolos dari penyisihan group.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan