Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Prediksi Pertandingan Final SimInvest Indonesia Open 2021, Indonesia Mampu Meraih 2 Gelar Juara

28 November 2021   09:37 Diperbarui: 28 November 2021   09:39 151 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Jadwal Final Indonesia Open Dok: pribadi/tangkapan layar bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Hari ini, Minggu (28/11/2021) adalah hari terakhir turnamen SIMINVEST INDONESIA OPEN 2021. Dua wakil Indonesia akan tampil untuk mempertahankan peluang meraih gelar juara.

Babak Final turnamen yang merupakan rangkaian terakhir HSBC BWF World Tour tersebut akan digelar mulai pukul 13.00 di Bali Convention Center, Indonesia. Dua wakil Indonesia yang tampil di final, keduanya akan berhadapan melawan wakil Jepang di sektor ganda putri, dan ganda putra.

Sektor ganda putri akan tampil di partai kedua, pasangan peringkat enam dunia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang diunggulkan di posisi kedua, akan berhadapan dengan pasangan peringkat sembilan dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang diunggulkan di posisi keempat. Kedua pasangan ini sudah dua kali saling berhadapan dengan hasil 2-0 untuk keunggulan Greysia/Apriyani.

Pertandingan sebelumnya di babak semifinal, Greysia/Apriyani menang atas peringkat delapan dunia Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang diunggulkan di posisi ketiga. Sementara itu Nami Matsuyama/Chiharu Shida menang atas peringkat 257 dunia Baek Ha Na/Lee Yu Rim yang tidak diunggulkan.

Dalam data peringkat dunia, daftar unggulan, pertandingan sebelumnya, dan data head to head kedua pasangan, Greysia/Apriyani unggul atas lawannya. Berdasarkan data tersebut, Greysia/Apriyani saya prediksi akan memenangkan pertandingan melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Peluang Greysia/Apriyani untuk memenangkan pertandingan adalah 55:45.

Berikutnya sektor ganda putra akan tampil di partai keempat, pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang diunggulkan di posisi pertama, akan berhadapan dengan pasangan peringkat tujuh dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang tidak diunggulkan. Kedua pasangan ini sudah sebelas kali saling berhadapan dengan hasil 10-1 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Pertandingan sebelumnya di babak semifinal, Marcus/Kevin menang atas peringkat 11 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang diunggulkan di posisi keenam. Sementara itu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menang atas peringkat 24 dunia Akira Koga/Taichi Saito yang tidak diunggulkan.

Dalam data peringkat dunia, daftar unggulan, pertandingan sebelumnya, dan data head to head kedua pasangan, pasangan Marcus/Kevin mengungguli lawannya. Berdasarkan data tersebut, Marcus/Kevin saya prediksi akan memenangkan pertandingan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Peluang Marcus/Kevin untuk memenangkan pertandingan adalah 55:45.

Satu-satunya yang perlu di khawatirkan adalah bahwa satu-satunya kekalahan yang diderita oleh Marcus/Kevin, justru dialaminya di pertemuan terakhir seminggu yang lalu. Kekalahan itu terjadi saat final Daihatsu Indonesia Masters 2021. Semoga hasil evaluasi dari kekalahan tersebut mampu dijadikan modal untuk membalas kekalahan satu-satunya tersebut, sekaligus mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia.   

Lanjutkan perjuangan sampai akhir, maju terus, pantang mundur!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan