Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Patrick Liukhoto, Orang Indonesia ke 10 Yang Menjadi Juara Dunia Tinju

27 November 2021   15:45 Diperbarui: 27 November 2021   15:50 122 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Patrick Liukhoto/Juara Dunia Kelas Bantam Versi UBO Dok: rondeaktual.com

Patrick Liukhoto, seorang petinju Indonesia asal Kupang, dilahirkan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 6 Desember 1993. Patrick Liukhoto di usia yang masih muda (25 tahun), telah menyandang gelar juara kelas Bantam Indonesia versi Indonesia Professional Boxing Commission (KTPI/IBPC). Patrick merebut gelar tersebut setelah mengalahkan Kichang Kim melalui kemenangan KO ronde pertama di Hall Wijaya Kusuma, Jakarta (27/7/2018).

Tiga tahun kemudian (5/10/2021), di Viktori Target BC, Jakarta, Indonesia di usia 28 tahun, berhasil merebut gelar juara dunia kelas Bantam versi Universal Boxing Organization (UBO). Patrick Liukhoto yang mantan petintu amatir untuk PERTINA Banten, berhasil mengalahkan George Lumoly dengan TKO di ronde kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Patrick Liukhoto berhasil mencatatkan dirinya menjadi orang Indonesia ke 10 yang menjadi juara dunia tinju. Petinju Indonesia yang menjadi Juara Dunia Tinju sebelumnya adalah Ellyas "The Exocet" Pical, Nico Thomas, Muhammad "The Rock Breaker" Rachman, Chris The Dragon" John, Suwito Lagola, Ajib Albarado, Daud "Cino" Yordan, Tibo "Ilduce" Monabesa dan Ongen "The Hawk" Saknosiwi.

Untuk versi UBO, Patrick Liukhoto adalah juara dunia pertama dari Indonesia. Catatan rekor bertinju Patrick Liukhoto saat ini adalah 14 kali menang, 2 kali draw, dan dua kali kalah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan