Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Daihatsu Indonesia Master 2021

19 November 2021   15:50 Diperbarui: 19 November 2021   16:03 155 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/Unggulan dua Dok: badmintonindonesia.org)

Memasuki babak kedua yang diselenggarakan hari Kamis (18/11/2021), Indonesia  selaku tuan rumah hanya mampu merebut empat tiket perempat final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 di tiga sektor. 

Kepastian itu diperoleh setelah tampil kurang memuaskan di babak kedua dengan kekalahan sembilan wakilnya dan gagal meloloskan diri ke babak perempat final. Sektor yang gagal meloloskan wakilnya adalah di sektor tunggal putra, menyusul sektor tunggal putri yang semuanya sudah rontok di babak pertama.

Hasil selengkapnya yang diraih pemain Indonesia pada turnamen yang masuk rangkaian HSBC BWF World Tour Super 750 itu diawali dengan sektor ganda putra. 

Dari enam pasangan yang bertarung di babak kedua, hanya dua yang berhasil lolos ke babak perempat final. Pasangan yang berhasil lolos ke perempat final adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo dan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang diunggulkan di posisi pertama, menang dua set langsung atas pasangan peringkat 70 dunia dari Prancis. Marcus/Kevin menang atas pasangan Lucas Corvee/Ronan Labar dengan skor 21-13, 21-19 lewat pertarungan yang berlangsung hannya 29 menit di lapangan dua.

Diikuti pasangan peringkat 34 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berhasil lolos ke perempat final. Pramudya/Yeremia lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan dari Jepang. Pramudya/Yeremia menang atas peringkat 25 dunia Akira Koga/Taichi Saito melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-18, 23-21 dalam waktu 38 menit di lapangan dua.

Sementara itu, pasangan peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di posisi kedua, kalah dari pasangan peringkat 10 dunia dari Jepang. Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-11, 15-21, 12-21 dalam waktu 48 menit di lapangan dua.

Pasangan peringkat 31 dunia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari pasangan peringkat 19 dunia dari Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Bagas/Fikri kalah dua set langsung dengan skor 18-21, 20-22 dalam waktu 48 menit di lapangan satu.

Pasangan Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim kalah dari pasangan Malaysia peringkat tujuh dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Panjer/Bryan kalah dua set langsung dengan skor 12-21, 8-21 dalam waktu hanya 21 menit di lapangan satu.

Pasangan peringkat 138 dunia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani kalah dari pasangan Malaysia peringkat 14 dunia. Sabar/Reza harus mengakui keunggulan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam dua set langsung dengan skor 17-21, 12-21 dalam waktu hanya 29 menit di lapangan dua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan