Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hari Pertama, Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Daihatsu Indonesia Masters 2021

16 November 2021   22:38 Diperbarui: 16 November 2021   22:44 118 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Marcus-Kevin/Unggulan 1 ganda putra Dok: badmintonindonesia.org)

Hari pertama, Selasa (16/11/2021), 11 wakil Indonesia tampil di babak pertama turnamen level Super 750, Daihatsu Indonesia Masters 2021. Turnamen tersebut diselenggarakan dari tanggal 16 s/d 21 November 2021 di BALI, INDONESIA. Hasilnya kurang menggembirakan, kecuali ganda putra. Hanya empat yang berhasil lolos ke babak kedua, tiga diantaranya dari ganda putra.

Di sektor ganda putra, empat pasangan Indonesia yang turun di hari pertama, tiga diantaranya berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan tersebut adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang diunggulkan di posisi pertama, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Pasangan peringkat satu dunia Marcus/Kevin, lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan peringkat sembilan dunia dari Korea Selatan. Marcus/Kevin menang atas Choi SolGyu/Kim WonHo melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-19, 21-17 dalam waktu 43 menit di lapangan satu.

Pasangan peringkat 31 dunia Bagas/Fikri, lolos ke babak kedua setelah berhasil membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan keempat. Bagas/Fikri mengalahkan rekan senegaranya, pasangan peringkat 6 dunia. Bagas/Fikri menang atas Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto melalui pertarungan rubber set dengan skor 13-21, 21-18, 22-20 dalam waktu satu jam lebih di lapangan satu.

Pasangan peringkat 106 dunia Sabar/Reza, lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan peringkat 164 dunia dari Malaysia. Sabar/Reza menang atas Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong melalui pertarungan rubber set dengan skor 13-21, 21-14, 21-17 dalam waktu 52 menit di lapangan dua.

Berikutnya untuk sektor ganda campuran, dua pasangan Indonesia yang turun di hari pertama, satu diantaranya berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan yang lolos tersebut adalah pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Pasangan peringkat 104 dunia Zachariah/Hediana, lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan dari Australia. Zachariah/Hediana menang atas pasangan Oliver Leydon-Davis/Anona Pak melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-15, 21-10 dalam waktu 35 menit di lapangan satu.

Sementara itu tujuh wakil Indonesia lainnya gugur di babak pertama. Tujuh wakil Indonesia yang gugur tersebut adalah pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin, tunggal putra Tommy Sugiarto dan Chico Aura Dwi Wardoyo, pasangan ganda putra Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia, tunggal putri Ruselli Hartawan dan Fitriani.

Di sektor tunggal putri, dua pemain Indonesia yang turun di hari pertama, keduanya gagal lolos ke babak kedua. Pemain peringkat 43 dunia Ruselli Hartawan gagal ke babak kedua setelah kalah dari pemain peringkat 3 dunia dari Jepang. Ruseli harus mengakui keunggulan Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan pertama dengan skor 12-21, 14-21 setelah bertarung selama 30 menit di lapangan dua.

Pemain peringkat 41 dunia Fitriani, juga gagal ke babak kedua setelah kalah dari pemain Spanyol peringkat 47 dunia. Fitriani harus mengakui keunggulan Clara Azurmendi dengan skor 18-21, 14-21 setelah bertarung selama 32 menit di lapangan dua.

Berikutnya di sektor tunggal putra, dua pemain Indonesia yang turun di hari pertama, keduanya juga gagal lolos ke babak kedua. Pemain peringkat 24 dunia Tommy Sugiarto gagal ke babak kedua setelah kalah dari pemain peringkat 1 dunia dari Jepang. Tommy harus mengakui keunggulan Kento Momota yang merupakan unggulan pertama dengan skor 12-21, 16-21 setelah bertarung selama 44 menit di lapangan satu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan