Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Pertandingan Indonesia Vs Afghanistan Dalam Laga Uji Coba Internasional FIFA

14 November 2021   23:42 Diperbarui: 14 November 2021   23:57 226 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Timnas Indonesia VS Afghanistan Dok: batam.tribunnews.com)

                                                                           

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah mengumumkan jadwal laga uji coba internasional dalam rangka persiapan menghadapi piala AFF 2020. Jadwal uji coba tersebut adalah melawan Afghanistan (FIFA match day) dan melawan Myanmar (FIFA A match).

Uji coba pertama akan digelar Selasa (16/11/2021). Akan saling berhadapan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Afghanistan.

Timnas Indonesia saat ini ada di posisi 165 peringkat dunia FIFA. Beberapa pemain top Indonesia saat ini antara lain Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott.

Sementara itu, Timnas Afghanistan saat ini ada di posisi 152 peringkat dunia FIFA. Beberapa pemain Afghanistan saat ini antara lain Ovays Azizi, Najim Haidary, Noor Husin dan Jabar Sharza.

Data head to head, kedua tim baru satu kali saling berhadapan dengan hasil kemenangan untuk Ahghanistan.

Berdasarkan data peringkat dunia FIFA, Afghanistan lebih tinggi dari Indonesia. Berdasarkan data head to head, Afghanistan unggul dari Indonesia. Dengan mengacu pada indikator tersebut, sepertinya Afghanistan memiliki peluang untuk memenangkan duel melawan Indonesia.

Akan tetapi dengan persiapan yang lebih baik selama TC di Turki dan ditambah kekuatan para pemain yang berkompetisi di luar negeri, saya prediksi Indonesia akan mampu mencatat kemenangan atas Afghanistan, minimal bermain imbang. Apabila Indonesia mampu mengalahkan Afghanistan, akan berdampak pada naiknya posisi Indonesia pada peringkat dunia FIFA. Selanjutnya akan memperlancar jalan dalam pertandingan uji coba berikutnya melawan Myanmar (25/11/2021).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan