Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Perjalanan Tim Atletik Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020

16 Agustus 2021   08:45 Diperbarui: 16 Agustus 2021   08:50 385 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Lalu Muhammad Zohri dkk Dok: tribunnews.com)

Dalam tulisan ini, saya akan menuliskan sepak terjang tim Atletik Indonesia dalam mengikuti Olimpiade Tokyo yang diselenggarakan di Olympik Stadium Track, Tokyo, Jepang dari tanggal 30 Juli s/d 8 Agustus 2021 yang baru lalu. 

Dalam gelaran kegiatan multievent paling bergengsi ini, Indonesia berhasil menempatkan dua pelari terbaiknya yang masuk dalam daftar peserta setelah melewati rangkaian kualifikasi. Dua pelari terbaik Indonesia tersebut terdiri dari satu putra dan satu putri.

Di kelompok putra, yang lolos adalah Lalu Muhammad Zohri yang tampil untuk nomor lari 100 m putra. Sedangkan di kelompok putri, yang lolos adalah Alvin Tehupeiory yang tampil untuk nomor lari 100 m putri. 

1. Perjalanan Lalu Muhammad Zohri

 (Lalu Muhammad Zohri Dok: olympics.com)
 (Lalu Muhammad Zohri Dok: olympics.com)
Lalu Muhammad Zohri mengawali kiprahnya di hari kedua cabang olahraga Atletik, tampil tanggal 31 Juli 2021 pukul 20.09 waktu setempat. Zohri tampil di putaran pertama heat ke empat bersaing dengan Gift Leotlela dari Afrika Selatan, Bingtian Su dari China, Jason Rogers dari Saint Kitts and Navis, Yuki Koike dari Jepang, Ebrima Camara dari Gambia, Kemar Hyman dari Cayman Islands, dan Ratu Banuve Tabakaucoro dari Fiji. Zohri harus puas berada di peringkat kelima dengan catatan waktu 10,26 detik dan gagal ke semifinal.

 2. Perjalanan Alvin Tehupeiory

 (Alvin Tehupeiory Dok: olympics.com)
 (Alvin Tehupeiory Dok: olympics.com)
Alvin Tehupeiory mengawali kiprahnya di hari pertama cabang olahraga Atletik, tampil tanggal 30 Juli 2021 pukul 09.14 waktu setempat. Alvin tampil di putaran kualifikasi heat ke tiga bersaing dengan Joella Lloyd dari Antigua & Berbuda, Asimenye Simwaka dari Malawi, Carla Scicluna dari Malta, Hanna Barakat dari Palestina, Marzoon Al Alawi dari Oman, Aissata Deen Conte dari Guinea, Matia Stanley dari Tuvalu, dan Houleye Ba dari Mauritania. Alvin berhasil meraih peringkat tiga dengan catatan waktu 11,89 detik dan dinyatakan lolos keputaran pertama.

Putaran pertama dilaksanakan pada hari yang sama pukul 12.23 waktu setempat. Alvin tampil di putaran pertama bersaing dengan Elaine Thomson-Herah dari Jamaika, Mujinga Kambundji dari Swiss, Tatjana Pinto dari Jerman, Khamica Bingham dari Canada, Rosangela Santos dari Brasil, Kelly-Ann Baptiste dari Trinidad & Tobago, dan Vittoria Fontana dariItalia. Alvin harus puas berada di peringkat delapan dengan catatan waktu 11,92 detik dan gagal ke semifinal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan