Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jonatan Christie Kalah, Indonesia Tinggal Menyisakan Tiga Wakilnya di Olimpiade Tokyo 2020

29 Juli 2021   23:54 Diperbarui: 30 Juli 2021   00:07 1244 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jonatan Christie Kalah, Indonesia Tinggal Menyisakan Tiga Wakilnya di Olimpiade Tokyo 2020
(Jonatan Christie Dok: olympics.bwfbadminton.com)

Hari keenam cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (29/7/2021), telah dilalui Indonesia dengan hasil tidak menggembirakan. Bagaimana tidak? Ya, karena dari enam wakil Indonesia yang tampil, separuhnya gugur. Wakil yang mencatat kemenangan adalah dari sektor ganda putra, ganda putri dan tunggal putra, sedangkan yang mengalami kekalahan adalah dari sektor ganda putra, tunggal putri dan tunggal putra.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia kedua yang gugur dari persaingan Olimpiade Tokyo 2020. Grego kalah dari Ratchanok Intanon dengan skor 12-21, 19-21 di perdelapan final.

Berikutnya di sektor ganda putra, Marcus/Kevin diluar dugaan kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik sehingga menjadi wakil Indonesia ketiga yang gugur di Olimpiade Tokyo 2020.

Wakil Indonesia yang terakhir gugur di hari keenam adalah dari sektor tunggal putra. Keberhasilan Ginting maju ke perempat final ternyata tidak mampu diikuti oleh peringkat tujuh dunia Jonatan Christie. Dalam pertandingan yang dimainkan malam ini, Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi ketujuh telah dihentikan perjuangannya di perdelapan final oleh pemain China peringkat 11 dunia Shi Yu Qi. Jojo kalah dua set langsung dengan skor 11-21, 9-21 dalam waktu hanya 35 menit sehingga menjadi wakil Indonesia keempat yang gugur di Olompiade Tokyo 2020.

Beruntung tiga wakil lainnya berhasil meloloskan diri untuk mempertahankan peluang raihan medali emas dari cabang olahraga bulutangkis yang merupakan andalan Indonesia untuk mendulang emas di arena multi event paling bergengi di dunia tersebut.

Di sektor ganda putra, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempat final sehingga lolos ke semifinal.

Berikutnya di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil menuntaskan perlawanan pasangan China Du Yue/Li Yin Hui dengan skor 21-15, 20-22, 21-17 untuk memastikan tiket ke semifinal.

Selanjutnya di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menyelesaikan perlawanan Kanta Tsuneyama dua set langsung dengan skor 21-14, 21-18 untuk menghantarkannya ke babak perempat final.

Semoga tiga wakil Indonesia yang masih tersisa ini menjadi andalan Indonesia, terus bertahan sampai babak-babak akhir, untuk mempersebahkan medali emas bagi Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan