Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Dua Ganda Putra Indonesia Mendominasi Penyisihan Group, Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

27 Juli 2021   15:06 Diperbarui: 27 Juli 2021   15:25 563 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Ganda Putra Indonesia Mendominasi Penyisihan Group, Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020
hendra-ahsan234-5-jpeg6-60ffbc2406310e0d1d59b773.jpg

                                                                                         (Hendra/Ahsan Dok: olympics.bwfbadminton.com)

Hari keempat cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (27/7/2021), tiga wakil Indonesia tampil. Dua dari tiga wakil yang tampil, berhasil mencatat kemenangan, sementara satu wakil lagi menderita kekalahan. Wakil yang mencatat kemenangan tersebut adalah dari sektor ganda putri dan sektor ganda putra. Sementara yang mengalami kekalahan adalah dari sektor ganda putra.

Di sektor ganda putri, dalam pertandingan yang dimainkan pagi tadi, Greysia Polii/Apriani Rahayu telah menuntaskan perjuangannya di penyisihan group A dengan hasil sempurna sehingga tampil sebagai juara group.

Berikutnya di sektor ganda putra, dalam pertandingan yang dimainkan siang ini pasangan peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di posisi kedua, telah menuntaskan perjuangannya di penyisihan group D. Hendra/Ahsan secara spektakuler berhasil menyelesaikan perjuangannya dengan hasil sempurna dengan memenangkan semua pertandingannya.

Pada pertandingan pertama, menang dua set langsung atas pasangan Kanada peringkat 32 dunia Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Nakura dengan skor 21-12, 21-11. Pada pertandingan kedua, menang dua set langsung atas pasangan Malaysia peringkat sembilan dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-16, 21-19. Dan pada pertandingannya yang terakhir, The Dadies menang rubber set atas pasangan Korea Selatan peringkat delapan dunia Choi SolGyu/Seo Seungjae dengan skor 21-12, 19-21, 21-18 setelah berjuang selama 50 menit. Atas tiga kemenangan tersebut, Hendra/Ahsan berhasil menjadi juara group D dan lolos ke babak perempat final dengan hasil sempurna.

Sementara itu pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang diunggulkan di posisi pertama, mengalami kekalahan pertama di penyisihan group A. Marcus/Kevin pada pertandingan terakhir yang sudah tidak mempengaruhi kelolosannya ke perempat final, kalah rubber set dari pasangan Chinese Taipei peringkat tiga dunia Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 18-21, 21-15, 17-21 setelah berjuang selama 49 menit.

Namun demikian, The Minions tetap menjadi juara group A berkat dua kemenangan telak sebelumnya. Sedangkan pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin harus puas sebagai runner up group A karena pada pertandingannya yang pertama mengalami kekalahan dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Semoga trend positif kedua pasangan andalan Indonesia ini bisa terus dipertahankan sampai babak-babak akhir, untuk mempersebahkan medali emas bagi Indonesia.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN