Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kolombia Meraih Juara Tiga Copa America 2021

10 Juli 2021   12:49 Diperbarui: 10 Juli 2021   12:53 90 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kolombia Meraih Juara Tiga Copa America 2021
(Luis Diaz/Penentu Kemenangan Kolombia Dok: sempreinter.com)

                                                                       

Partai perebutan juara tiga Copa America 2021 yang dimainkan hari ini, Sabtu (10/7/2021) pukul 07.00 WIB, Kolombia sukses meraih kemenangan. 

Korbannya dalam duel yang digelar di San Estadio Nacional De Brasilia, Brasil kali ini adalah Peru yang berhasil dikalahkan dengan skor ketat 3-2. 

Hasil kemenangan melawan tim peringkat 27 dunia tersebut menghantarkan Kolombia yang berada di posisi 15 peringkat FIFA meraih juara tiga Copa America 2021.

Babak pertama menjelang berakhir, Peru baru berhasil mengungguli Kolombia dengan skor 1-0. Gol untuk Peru dicetak oleh Yoshimar Yotun setelah menerima umpan dari C.Cueva pada menit ke 45. 

Sampai wasit Raphael Claus dari Brasil meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk Peru.

Memasuki babak kedua, Kolombia melakukan pergantian pemain. Gelandang Edwin Cardona keluar digantikan oleh penyerang Yimmi Chara. Upaya Kolombia tidak sia-sia, pada menit ke 49 Kolombia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Juan Cuadrado.

Kolombia kembali melakukan dua kali pergantian pemain. Upaya Kolombia kembali membuahkan hasil, pada menit ke 66. Kolombia berhasil membalikkan keadaan dan berbalik unggul menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Luis Diaz.

Setelah tertinggal 1-2, Peru melakukan tiga kali pergantian pemain. Upaya Peru tidak sia-sia, pada menit ke 82 Peru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak oleh Gianluca Lapadula setelah menerima umpan dari R.Garcia. Dalam sisa waktu normal yang tinggal delapan menit, Kolombia kembali melakukan dua kali pergantian pemain.

Kembali upaya Kolombia membuahkan hasil. Pada masa injury time, Luis Diaz mampu mencetak gol kemenangan pada menit 90+4 yang merubah skor menjadi 3-2 untuk Kolombia.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua kedudukan tidak berubah tetap 3-2 untuk Kolombia. Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari 68 pertemuan antara kedua tim, Kolombia semakin mengungguli Peru dengan 27 kemenangan berbanding 19 kekalahan dan 22 kali draw.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN