Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola

Prediksi Pertandingan Kroasia Vs Spanyol di Babak 16 Besar Euro 2020

28 Juni 2021   14:02 Diperbarui: 28 Juni 2021   14:30 189 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Kroasia vs Spanyol Dok: vivagoal.com)

Partai kelima babak 16 besar Euro 2020 akan dimainkan malam ini, Senin (28/6/2021) pukul 23.00 WIB. Akan saling berhadapan antara Kroasia melawan Spanyol. Duel tersebut digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark.

Di babak penyisihan grup, Kroasia berhasil tampil sebagai runner-up grup D dengan nilai empat hasil dari satu kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah. Kalah tipis 0-1 dari Inggris di matchday pertama, seri melawan Republik Ceko dengan skor 1-1 di matchday kedua dan menang 3-1 atas Skotlandia di matchday ketiga.

Begitu juga dengan posisi Timnas Spanyol, di klasemen grup E ada di posisi runner-up, akan tetapi dengan lima poin, hasil satu kali menang, dan dua kali seri. Seri 0-0 melawan Swedia di matchday pertama, seri 1-1 melawan Polandia di matchday kedua dan menang dengan skor telak 5-0 atas Slovakia di matchday ketiga.

Timnas Kroasia saat ini ada di posisi ke 14 peringkat dunia FIFA. Di ajang Euro, Kroasia berhasil dua kali melaju ke babak perempat final di tahun 1996 dan 2008. Beberapa pemain top Kroasia saat ini antara lain Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Ivan Perisic.

Sementara itu, timnas Spanyol yang dijuluki tim Matador, saat ini ada di posisi keenam peringkat dunia FIFA. Di ajang Euro, Spanyol tiga kali berhasil meraih tropi di tahun 1964, 2008, dan 2012. Beberapa pemain top Spayol saat ini antara lain Alvaro Morata, Thiago Alcantara, dan David de Gea.

Berdasarkan data head to head, kemampuan Spanyol sedikit lebih unggul dari Kroasia dengan rekor empat kali menang, berbanding tiga kali kalah dan 1 draw. Atas dasar keunggulan dalam peringkat FIFA, head to head, reputasi di babak penyisihan grup dan pengalaman tiga kali meraih tropi tersebut, saya prediksi tim Spanyol akan memenangkan duel melawan Kroasia dan lolos ke perempat final. Selamat menikmati pesta sepakbola Euro 2020.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan