Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Pemain Indonesia Berpeluang Meraih Gelar dalam Daihatsu Yonex Japan Open 2019

24 Juli 2019   11:09 Diperbarui: 24 Juli 2019   15:19 43 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemain Indonesia Berpeluang Meraih Gelar dalam Daihatsu Yonex Japan Open 2019
Dokumentasi:www.bulutangkis.com

Rombongan pemain Indonesia yang merupakan gabungan pemain pelatnas dan pemain non pelatnas tampil di turnamen dengan level super 750, Daihatsu Yonex Japan Open 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 23 s/d 28 Juli 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

 Indonesia mengikutsertakan 25 wakilnya yang terdiri dari 6 pemain sektor tunggal putra, 5 pemain sektor tunggal putri, 6 pasangan sektor ganda putra, 4 pasangan sektor ganda putri dan 4 pasangan sektor ganda campuran.

Dalam turnamen yang masuk dalam rangkaian HSBC BWF World Tour itu, pemain Indonesia masuk dalam daftar unggulan di empat sektor dari lima sektor yang diikuti.

Berdasarkan daftar unggulan, pemain Indonesia yang paling besar peluangnya untuk tampil sebagai juara adalah di sektor ganda putra. 

Tiga pasangan terbaik Indonesia masuk dalam daftar unggulan yaitu peringkat satu dunia pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang diunggulkan di posisi pertama, peringkat empat dunia pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diunggulkan di posisi keempat dan peringkat tujuh dunia pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diunggulkan di posisi keenam.

Pemain Indonesia lainnya yang diunggulkan adalah di sektor ganda campuran, tunggal putra dan sektor ganda putri. Dua ganda campuran terbaik Indonesia masuk dalam daftar unggulan yaitu peringkat 13 dunia pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja diunggulkan di posisi keenam dan peringkat enam dunia pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diunggulkan di posisi ketujuh.

Di sektor tunggal putra, dua tunggal putra terbaik Indonesia masuk dalam daftar unggulan, yaitu peringkat tujuh dunia Jonatan Christie diunggulkan di posisi keenam, dan peringkat delapan dunia Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi ketujuh,

Di sektor ganda putri hanya satu pasangan Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan, yaitu ganda putri terbaik Indonesia peringkat lima dunia pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu diunggulkan di posisi kelima sektor ganda putri. Sementara di sektor tunggal putri, tidak ada satupun pemain Indonesia yang diunggulkan

Semoga pemain Indonesia mampu meraih gelar juara, paling tidak satu gelar juara seperti raihan di Blibli Indonesia Open 2019 yang baru lalu. Selamat berjuang!!!

VIDEO PILIHAN