Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Guru

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Pemain Indonesia Mendominasi Tiga Teratas Unggulan Tunggal Putra New Zealand Open 2019

1 Mei 2019   09:21 Diperbarui: 1 Mei 2019   11:18 20 0 0
Pemain Indonesia Mendominasi Tiga Teratas Unggulan Tunggal Putra New Zealand Open 2019
bulutangkis-85-5cc8fec595760e3fc41c94e2.jpg

                                                                                                                     (Dokumentasi: www.bulutangkis.com)

Rombongan pemain Indonesia yang gagal di turnamen Badminton Asia Championships 2019, tampil kembali di turnamen dengan level super 300 Barfoot & Thompson New Zealand Open 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 30 April s/d 5 Mei 2019 di kota Auckland, New Zealand.

Dalam turnamen ini, Indonesia mengikutsertakan 24 wakilnya yang merupakan gabungan dari pemain pelatnas dengan SK Prioritas untuk Olimpiade Tokyo, pelatnas utama, pelatnas pratama dan non pelatnas terdiri dari 7 pemain sektor tunggal putra, 5 pemain sektor tunggal putri, 4 pasangan sektor ganda putra, 3 pasangan sektor ganda putri dan 5 pasangan sektor ganda campuran.

Berdasarkan daftar unggulan pemain, pemain Indonesia yang berpeluang besar untuk tampil sebagai juara adalah di sektor tunggal putra yaitu peringkat tujuh dunia Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi pertama.

Pemain Indonesia lainnya yang diunggulkan adalah peringkat 13 dunia Tommy Sugiarto yang diunggulkan di posisi kedua dan peringkat sembilan dunia Jonatan Christie diunggulkan di posisi ketiga sektor tunggal putra. Peringkat empat dunia pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diunggulkan di posisi kedua sektor ganda putra.

Peringkat tujuh dunia pasangan Hafiz Faizal/Gloria diunggulkan di posisi keempat, peringkat sembilan dunia pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diunggulkan di posisi kelima dan peringkat 19 dunia pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari diunggulkan di posisi keenam sektor ganda campuran.

Peringkat 17 dunia Gregoria Mariska Tunjung diunggulkan di posisi kelima sektor tunggal putri. Dan terakhir peringkat lima dunia pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu diunggulkan di posisi kelima sektor ganda putri.

Hari pertama Selasa (30/4/2019), baru menyelesaikan babak kualifikasi, di sektor tunggal putra dua pemain yang diturunkan, semuanya gagal lolos ke babak utama. Pemain yang gagal lolos ke babak utama tersebut adalah pemain non pelatnas Yehezkiel Fritz Mainaky yang menderita kekalahan dua set langsung dari pemain Malaysia Teck Jhi Soo dengan skor 9-21  9-21.

Selanjutnya, pemain non pelatnas lainnya Henrikho Kho Wibowo menderita kekalahan melalui pertarungan dua set langsung dari pemain Malaysia juga Soong Joo Ven dengan skor 14-21  15-21.

Berikutnya sektor ganda campuran, satu-satunya pasangan yang harus turun di babak kualifikasi, berhasil lolos kebabak utama. Pasangan Henrikho Kho Wibowo /Yulia Yosephin Susanto yang merupakan pasangan non pelatnas beruntung mendapat bye.

Untuk sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda putra, semuanya langsung lolos ke babak utama yang sebagian besar akan dimainkan hari ini Rabu (1/5/2019). Semoga pemain Indonesia bisa terus melaju sampai babak-babak akhir.