Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Tampil di Barcelona Spain Masters 2019 dengan Kekuatan Minimalis

18 Februari 2019   22:38 Diperbarui: 18 Februari 2019   22:51 54 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indonesia Tampil di Barcelona Spain Masters 2019 dengan Kekuatan Minimalis
(dok.sport.detik.com)

Status pemain pelatnas bulutangkis Indonesia di tahun ini dibagi menjadi lima kategori, yaitu kategori prioritas (yang dipersiapkan secara khusus untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020), Pelatnas Utama, Pelatnas Utama Magang, Pelatnas Pratama dan Pelatnas Pratama Magang.

Untuk tampil di Barcelona Spain Masters 2019 yang masuk level Super 300, Indonesia diperkuat oleh 15 pemain dari empat sektor yang diikuti. Kombinasi pemain prioritas, pemain pelatnas utama dan pemain non pelatnas diberi kesempatan tampil di turnamen yang diselenggarakan dari tanggal 19 s/d 24 Februari 2019 yang akan datang.

Dalam turnamen ini, Indonesia mengikutsertakan 3 pemain sektor tunggal putri, 1 pasangan sektor ganda putra, 2 pasangan sektor ganda putri, 3 pasangan sektor ganda campuran dan absen di sektor tunggal putra.

Berdasarkan daftar unggulan pemain, pemain Indonesia yang berpeluang untuk tampil sebagai juara adalah di sektor ganda putri yaitu pasangan pelatnas utama yang mendapat SK Prioritas Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta yang diunggulkan di posisi kelima dan di sektor ganda campuran melalui pasangan pelatnas utama Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang juga diunggulkan di posisi kelima.

Pemain Indonesia lainnya adalah pemain pelatnas utama yang mendapat SK Prioritas Ruselli Hartawan, Fitriani, dan pemain non pelatnas Lyanny Alessandra Mainaky di sektor tunggal putri.

Berikutnya pasangan pelatnas utama Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra di sektor ganda putra. Pasangan kombinasi pemain prioritas dengan pemain pelatnas utama Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah di sektor ganda putri. Pasangan pelatnas utama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami di sektor ganda campuran.   

Semoga tim kecil bulutangkis Indonesia ini mampu merebut kemenangan demi kemenangan sebagai langkah untuk meraih gelar juara sehingga mampu mempertahankan konsistensi mengoleksi gelar juara, seperti yang sudah dihasilkan di Thailand Masters 2019, Malaysia Masters 2019, Indonesia Masters 2019 dan Iran Fajr International Challenge 2019, selamat berjuang.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN