Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Membuka Tahun 2019, Indonesia Tampil di Sirivannavari Thailand Masters

9 Januari 2019   11:24 Diperbarui: 9 Januari 2019   11:35 294 0 0
Membuka Tahun 2019, Indonesia Tampil di Sirivannavari Thailand Masters
(dok.www.bolasport.com)

Sebagian besar pemain pelatnas dipulangkan ke klub masing-masing sejak tanggal 10 Desember 2018 yang lalu. Beberapa pemain yang tidak meninggalkan pelatnas tetap mengikuti latihan untuk persiapan menuju turnamen level super 300 Princess Sirivannavari Thailand Masters 2019 di awal bulan ini.

            Dalam turnamen yang diselenggarakan dari tanggal 8 s/d 13 Januari 2019 ini, Indonesia mengikutsertakan 24 wakilnya yang terdiri dari 5 pemain sektor tunggal putra, 4 pemain tunggal putri, 5 pasangan sektor ganda putra yang antara lain diperkuat oleh pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang diunggulkan di posisi keempat.

Selanjutnya 5 pasangan sektor ganda putri, dan sektor ganda campuran yang mengirimkan 5 wakilnya yang antara lain diperkuat oleh pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang diunggulkan di posisi keempat.

Berdasarkan daftar unggulan pemain, pemain Indonesia yang berpeluang besar untuk tampil sebagai juara adalah di sektor ganda putra dan ganda campuran yaitu pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang sama-sama diunggulkan di posisi keempat. Pemain Indonesia lainnya yang diunggulkan adalah Ronald/Annisa Saufika yang diunggulkan di posisi kelima sektor ganda campuran

Melewati babak kualifikasi kemarin (Selasa,8/1/2019), satu-satunya pemain di sektor tunggal putra yang harus melalui babak kualifikasi Andre Marteen langsung tersisih pada pertandingan pertama di babak pertama kualifikasi setelah dikalahkan oleh pemain tuan rumah Saran Jamsri dua game langsung dengan skor 15-21 dan 19-21.

Berikutnya di sektor ganda putra, sama seperti sektor tunggal putra satu-satunya pasangan di sektor ganda putra yang harus melalui babak kualifikasi pasangan Kenas Adi Haryanto/Agripinna Prima Rahmanto Putra juga langsung tersisih pada pertandingan pertama di babak pertama kualifikasi setelah kalah WO dari pasangan Taiwan Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse.

Sementara itu, tiga sektor lainnya yaitu tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran, semua pemain Indonesia langsung lolos ke babak utama yang akan dimainkan hari ini (Rabu,9/1/2019). Khusus untuk nomor ganda campuran, babak pertama sudah diselesaikan kemarin.

Dari 5 wakil Indonesia yang diturunkan di sektor ganda campuran, 3 pasangan berhasil maju ke babak kedua yaitu pasangan unggulan kelima Ronald/Annisa Saufika yang mengalahkan pasangan Belanda Ronan Labar/Audrey Mittelheisser melalui dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-14.

Berikutnya pasangan unggulan keempat Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow mengalahkan pasangan rekan senegaranya Agripinna Prima Rahmanto Putra/Tiara Rosalia Nuraidah dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Selanjutnya pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami mengalahkan pasangan gado-gado Indonesia dan Malaysia Rusydina Antardayu Riodingin/Mohamad Arif Ab Latif melalui rubber game dengan skor 21-18  18-21 dan 21-17.

Semoga para pemain Indonesia di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri mampu melewati babak pertama yang akan dimainkan hari ini, mengikuti jejak tiga pasangan ganda campuran yang sudah berhasil lolos ke babak kedua.