Kesehatan

Kedipan Mata Mempengaruhi Kognitif Seseorang dalam Refraksi Optisi

8 Oktober 2017   15:02 Diperbarui: 8 Oktober 2017   15:55 333 1 0
Kedipan Mata Mempengaruhi Kognitif Seseorang dalam Refraksi Optisi
th-59d9e7fbf192970e46239762.jpg

Assalamu'alaikum wr.wb

Pada kesempatan kali ini,saya akan memaparkan sedikit materi tentang kedipan mata mempengaruhi kognitif pada seseorang. Mungkin kalian bertanya-tanya apa sih "kedipan mata yang mempengaruhi kognitif pada seseorang ini ?"

Ok , Saya akan memberitahu kalian semua.  Kedipan mata mempengaruhi kognitif ini bisa ketahui seperti kedutan pada mata, dan saya akan memberitahu kalian dalam penyebab dan mengatasinya . Baik kelopak matayang menarik sendiri atau dikenal dengan istilah kedutan.mungkin pernah dialami setiap orang.

 Kedutan ini dapat terjadi pada dua mata sekligus atau disalah satunya. Kedutan bahkan sering dikitkan dengan pertanda yang akan terjadi dimasa depan , misal nih  dimata kiri pertanda akan bertemu dengan orang yang dicintai atau kedutan dimata kanan kamu akan mendapat rezeki dan sebagainya. Hehe itu mitos ya sobat. Padahal , penyebab kedutan dapat dijelaskan secara ilmiah, apa saja itu : 

-Konsumsi caffein berlebihan

Kenapa ? karena , ketika terlalu banyak distimulasi dengan caffein. Sel syaraf pada kelopak mata akan merspon terlalu banyak dan kedutan mata pun secara tiba-tiba terjadi.

-Stres dan cemas

Jika terlalu banyak bekerja dan berada dibawah tekanan tingkat stres. Sebuah studi menunjukan saat stres, gejala kedutan cenderung akan menjadi lebih buruk.

-Mata Tegang

Stres tidak hanya pada seluruh tubuh, adapun terlalu banyak menatap layar komputer atau tv , mata akan mudah lelah dan kedutan.

-Kelelahan

Kurang tidur mampu mempengaruhi kelopak mata.

-Iritasi Permukaan Mata

Kondisi seperti mata kering atau alergi bisa saja menyebabkan kedutan.

Nah , saya sebagai refraksi optisi dibalik penyebab mata kedutan ini (kedipan mata kognitif). Saya akan memberitahu cara mengatasiny a. Baik apakah itu ?

"Berhentilah melakukan apapun yang sedang dikerjakan (yang menyebabkan mata lelah) beristirahatlah dengan mata tertutup. Kekeringan mata pun dapat menyebabkan kedutan , lakukanlah pengompresan mata dengan air dingin dan berikan obat tetes mata."

Jaga mata kalian ya sobat , agar tidak mengalami mata kedutan seperti ini. Sayangkan matanya hehe. Baik , saya akhiri semoga bermanfaat . samapai jumpa , Salam kesehatan .

wassalamualaikum wr.wb