Mohon tunggu...
RAHMAWATI
RAHMAWATI Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Prodi Manajemen S1 Universitas pamulang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ekonomi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peran Marketing

19 April 2021   10:53 Diperbarui: 19 April 2021   10:57 814
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kesuksesan Produk

Marketing adalah ujung tombak dari suatu perusahaan. Serta akan menentukan kesuksesan dari suatu produk yang diluncurkan ke pasar. Sehingga, ada beberapa peran yang harus dilakukan dengan baik, diantaranya:

Membuat perencanaan produk : peran marketing dalam kesuksesan produk adalah dengan merencanakan produk untuk diproduksi, Sehingga, produk mempunyai peluang yang besar untuk dipasarkan secara luas.

Mengindentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen : kualitas produk harus disesuaikan dengan harapan konsumen. Dengan begitu, penjualan akan semakin bertambah.

Melakukan riset di pasar : riset harus dilakukan untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan konsumen dan produk lain yang beredar di pasar.

Melayani konsumen dengan baik : Pelayanan dari perusahaan juga akan menentukan keputusan dari konsumen apakah akan menggunakan produk dan jasa tersebut atau tidak.

Merancang strategi pemasaran : Produk yang berkualitas sekalipun tidak akan sukses jika tidak ada strategi pemasaran yang tepat sasaran. Strategi pemasaran telah dipaparkan pada poin sebelumnya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun