Mohon tunggu...
Rahmatullah Syabir
Rahmatullah Syabir Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

Penulis Partikelir. Nulis sekedar hobi saja

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tuah Pemain Manchester City di Euro 2020

1 Juli 2021   20:07 Diperbarui: 1 Juli 2021   20:10 174 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tuah Pemain Manchester City di Euro 2020
Raheem Sterling Setelah Mencetak Gol. (Twitter: @EURO2020)

Euro 2020 kali ini menjadi tempat bagi para pemain kampiun Premier League 20/21 Manchester City untuk mengeksplorasi bakatnya di Timnas masing-masing. Sejauh ini tercatat sebanyak 13 pemain City yang masuk dalam Skuad Timnas yang berlaga di Euro 2020.

Sebut saja diantaranya, di Timnas Inggris ada Kyle Walker, John Stones, Raheem Sterling, dan Phil Foden, kemudiaan ada Aymeric Laporte, Rodrigo, dan Ferran Torres di Timnas Spanyol. Kevin De Bruyne untuk Belgia, Nathan Ake bagi Timnas Belanda, Ilkay Gundogan untuk Timnas Jerman, Ruben Dias dan Bernardo Silva bagi Portugal, dan terakhir Oleksandr Zinchenko yang berseragam Timnas Ukraina.

Tim yang musim lalu banyak diisi oleh pemain muda dan berhasil membawa Manchester City menjadi superior dengan Juara Premier League, Juara EFL Cup/Carabao Cup, RU Liga Champions dan Semifinalis FA Cup nampaknya menjadi angin segar bagi Timnas yang dibela di Euro 2020.

The Three Lions (Inggris)

Perjalanan Timnas Inggris di Euro 2020 sejauh ini lumayan mengesankan bahkan bisa jadi menjadi tim yang dijagokan untuk merengkuh gelar tersebut. Bukan tanpa sebab, dipertandingan terakhir yang dilakoninya tersebut, The Three Lions mampu mengalahkan juara Piala Dunia 2014 Jerman dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan itu, tiga pemain City menjadi starter dan bermain penuh sepanjang 90 menit pertandingan, Walker dan Stones menjadi tembok kokoh bagi Inggris dalam menyulitkan Muller dan kawan-kawan untuk menembus pertahanan Inggris, kemudian yang paling menonjol dan menjadi MOTM adalah Raheem Sterling, yang mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Raheem Sterling. (Twitter:@EURO2020)
Raheem Sterling. (Twitter:@EURO2020)

Raheem Sterling menjadi topskor bagi Timnas Inggris dengan 3 golnya, berkat dari gol-gol itulah yang mampu membuat Inggris melaju sampai perempat final dan tidak dimungkiri juga bahkan bisa menjadi Juara Euro 2020 andaikan mampu menjaga ritme permainannya dalam pertandingan selanjutnya.

Phil Foden yang menjadi kepercayaan Pep Guardiola di Manchester City, nampaknya berlanjut di Timnas Inggris, pemain yang berusia 21 sudah menjadi starter di dua laga pembuka dengan total 134 menit bermain. Namun, harapan kepada pemain muda masa depan Inggris ini belum sesuai dengan ekspektasi. Phil Foden belum menemukan pemain terbaiknya, karena pola main Pep Guardiola tidak cocok dengan Southgate di Timnas Inggris, sehingga Phil Foden harus beradaptasi, apalagi level internasional memang butuh mental yang berani.

De Rode Duivels (Belgia)

Timnas Belgia harus bersyukur mempunyai pemain dengan kemampuan di atas rata-rata seperti Kevin De Bruyne yang akrab dipanggil KDB. Pada Euro kali ini, KDB turut serta masuk dalam skuad utama Belgia walaupun masih dibekap cedera patah tulang hidung ketika membela klubnya Manchester City melawan Chelsea di Final Liga Champions.

Pada pertandingan pertama grup B melawan Rusia, KDB tidak masuk dalam skuad karena masih dalam tahap pemulihan. Namun, di dua laga selanjutnya, ketika melawan Denmark, KDB mampu mencetak 1 gol dan satu assist, yang hanya bermain selama 45 menit. Kontribusi inilah yang mampu membuat Belgia menang 2-1, dan. Begitupun di laga selanjutnya melawan Finlandia, KDB menjadi starter dan bermain selama 90 menit penuh dengan satu assist-nya berhasil membawa Belgia menang 2-0, sehingga Belgia menjadi juara grup B dengan poin penuh. Tanpa kekalahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x