Mohon tunggu...
Rahmat Subagyo
Rahmat Subagyo Mohon Tunggu... Sekretaris - Mahasiswa

Untuk tugas sekolah ko hehe

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Saya Belajar Filsafat

28 Januari 2021   01:46 Diperbarui: 28 Januari 2021   02:05 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Ini adalah cerita pengalaman pertama saya belajar tentang filsafat.

Saya pernah belajar Filsafat Umum, pada awal kuliah di semester satu. Satu kali pertemuan dalam satu minggu.

Saya sangat menyukai filsafat karena menurut saya filsafat itu adalah  ilmu yang sangat sulit dipelajari dan menantang untuk saya. Tapi, jika kita tidak serius didalam kelas kita tidak akan nyambung berbicara tentang filsafat. Maka dari itu, belajar filsafat perlu konsentrasi yang Ekstra dan penuh semangat. Bukan hanya filsafat saja, Mata Kuliah lainnya pun sama, sulit dimengerti kalau kita tidak konsentrasi. Hal itulah yang membuat membuat saya menyukai filsafat.

Menurut saya, walaupun filsafat itu Ilmu yang sangat sulit, tapi membuat saya penasaran dan bahkan, sampai saat ini setiap saya mendengar kata Filsafat, Saya sangat penasaran dan terus belajar dari berbagai sumber.

Jadi, hal penasaranlah yang membuat saya ingin sangat mencintai filsafat. Semoga, dengan rasa penasaran tadi yang membuat saya cinta dengan filsafat. Mungkin, jika filsafat dipelajari lebih dalam lagi, akan membuat saya jatuh cinta dan tidak merasa bingung karena tidak paham seperti tadi.

Saya pernah berpikir tentang apa itu Filsafat Islam? Seberapa penting Filsafat Islam itu?, dll.

Pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam benak saya belum semuanya terjawab. Karena, saya masih bingung dengan Filsafat Islam, saya mencoba mencari buku tentang Filsafat Islam dan karena saya ingin mencari dan lebih mengetahui lagi tentang Filsafat Islam, bukan hanya dari buku saja, saya juga mencari filsafat dari berbagai media.

Seperti yang sudah saya ceritakan di atas tadi Jadi, saya sangat berharap pada Mata Kuliah Filsafat Islam ini, agar saya lebih bisa mengerti dan paham semua materi-materinya. Dan  ini juga bisa menjadi pembelajaran untuk saya kedepannya, agar saya harus lebih banyak lagi membaca dan belajar tentang filsafat.

Saya Rahmat Subagyo dari Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

#uhamka

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun