Mohon tunggu...
Rahman Wahid
Rahman Wahid Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa

Menggapai cita dan melampauinya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Warga Kelurahan Pasir Biru Peringati Hari Kelahiran Pancasila

19 Juni 2022   15:05 Diperbarui: 19 Juni 2022   15:10 143 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanggal 1 Juni merupakan salah satu hari penting dalam kalender bangsa Indonesia. Pasalnya, di tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Pemilihan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila merujuk pada momen BPUPKI dalam merumuskan dasar negara Republik Indonesia.

Dalam memeriahkan hari bersejarah tersebut, warga di Kelurahan Paris Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung menggelar festival hari lahir Pancasila. Salah satu kegiatan dari festival hari lahir Pancasila ini adalah melakukan karnaval yang diikuti para anak-anak, pemuda, dan orang dewasa di lingkungan Kelurahan Paris Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Sumber: Dok. Pribadi
Sumber: Dok. Pribadi

Adapun tujuan dari digelarnya acara tersebut adalah untuk mengedukasi dan menyegarkan kembali ingatan masyarakat mengenai sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa, khususnya pada momentum lahirnya ideologi Pancasila sebagai arah dan haluan dalam berbangsa dan bernegara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan