Mohon tunggu...
Rahmadi Salman
Rahmadi Salman Mohon Tunggu... ikhtiar untuk terus menginspirasi

Pegiat literasi dan pendidik sekarang tinggal di KabupatenTanah Laut Kalimantan Selatan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kemana Protokol Kesehatan?

9 Januari 2021   22:29 Diperbarui: 9 Januari 2021   22:31 34 0 0 Mohon Tunggu...

Sejak awal tahun 2021 kasus terpaparnya covid-19 kian hari semakin meningkat. Apakah ini disebabkan adanya liburan tahun baru atau liburan semester? atau karena masyarakat tidak lagi menghiraukan lagi adanya protokol kesehatan? atau mungkin masyarakat mengatakan bahwa virus corona itu tidak ada?

Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah merupakan sebuah upaya untuk memutus rantai penularan virus corona ini. Lalu apa saja yang termasuk protokol kesehatan itu? Protokol kesehatan adalah mematuhi 3 M, yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan memakai masker setiap kali keluar rumah. 

Bagaimanapun, menurut penulis virus corona itu benar-benar ada dan akan ada disetiap saat ketika orang lengah dan tidak mematuhi protokol kesehatan itu. 

Pertanyaan kita, apakah mau kondisi pandemi ini tetap ada di negeri tercinta ini dan akan menyebabkan berbagai aktivitas menjadi berubah seperti pembelajaran dilaksanakan secara daring dan lain sebagainya. Tentu tidak mau?

Ayo patuhi protokol kesehatan dan tetap semangat menghadapi kehidupan ini dengan membiasakan pola hidup sehat, memakan buah-buahan dan sering berolahraga setiap harinya serta memperkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Salam sehat,

salam semangat!!!

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x