Mohon tunggu...
Rahma Fitri Nuraini
Rahma Fitri Nuraini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Belajar menjadi lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pengalaman Perjalanan di Semarang

17 Mei 2021   22:49 Diperbarui: 17 Mei 2021   23:10 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Pasti teman-teman sudah gak asing lagi dengan yang namanya kota Semarang. Yap, kota Semarang yang diberi julukan kota Atlas ini terkenal dengan sebutan kota Atlas ini terkenal dengan wisata kota lama dan lawang sewu. Ibukota provinsi Jawa Tengah ini memberikan banyak sekali suasana nostalgia dengan tempat bersejarah dan aneka ragam makanan khasnya. yang paling terkenal adalah Lunpia Semarang. Makanan berisi rebung yang sudah diolah dengan bumbu lalu dibungkus dengan kulit lunpia menawarkan rasa manis dan gurih pada saat memakannya. Kota ini menyisakkan banyak cerita menarik, termasuk cerita saya pribadi. 

Hari itu pada Jumat siang pukul 11.00 wib saya bersama teman saya berangkat menuju ke Semarang. Tujuan awal saya berangkat ke Semarang adalah untuk mengantar teman saya mendaftar kuliah di Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Saya pun tidak ada pikiran untuk ikutan mendaftar juga karena masih kecewa dengan SNMPTN yang tidak lolos di salah satu kampus impian saya. Setelah sampai ke kampus Unissula, saya melihat ada suatu kenyamanan di dalam kampus itu. lalu tak berselang lama, teman saya mengambilkan sebuah brosur pendaftaran mahasiswa baru di Unissula dan diberikan kepada saya. 

Di perjalanan pulang dari Unissula menuju ke Demak, aku terus melihat brosur promosi tersebut di sepanjang perjalanan. Sampai dirumah, aku mencoba berbicara dengan orang tuaku terkait kampus Unissula. Tak disangka mereka menyetujui aku untuk ikut mendaftar ke Unissula. Tetapi aku masih bingung mau memilih jurusan apa. 

Dengan penuh pertimbangan, akhirnya aku memilih jurusan Ilmu Komunikasi. aku mendaftar melalui online dan setelah itu baru mendaftar langsung ke Unissula. Hari Senin pukul 15.00 wib kbm di sekolah kami baru saja usai. saya dan teman saya berangkat ke Unissula lagi naik bis guna melengkapi berkas dan lainnya. Turun di terminal Terboyo, lalu kami berjalan kaki menuju ke Unissula. Sampai disana, ternyata tempat pendaftaran sudah tutup, dan kami mencoba menunggu barangkali sedang istirahat. Sampai jam 16.30 belum juga ada orang, akhirnya kami memutuskan untuk pulang dan kembali lagi esok. 

Keesokkan harinya kami kembali lagi ke Unissula di jam yang sama namun sedikit lebih cepat. Sewaktu tiba disana, ternyata petugas dari bagian pembayaran baru saja pulang dan kami tidak dapat melakukan verifikasi sebelum pembayaran. Akhirnya kamipun pulang lagi dan berencana akan kesini minggu depan. Di hari Senin minggu selanjunya, saya dan teman saya memutuskan untuk ijin kepada wali kelas di tengah-tengah pelajaran berlangsung. 

Kamipun diijinkan dengan catatan harus kembali ke sekolah lagi sebelum waktu dhuhur. Kami bergegas segera dan sampai ke kampus Unissula pukul 10.00 pagi dan langsung menuju ke pendaftaran untuk melengkapi berkas-berkas dan melakukan registrasi awal pendaftaran. stelah itu kami mengikuti tes terlebih dahulu. Tidak lama setelah itu, kami dapat pemberitahuan bahwa kami lolos masuk ke Unissula. Hampir terlupa, saya sendiri masuk ke jurusan Ilmu Komunikasi. Sedangkan teman saya masuk ke jurusan Keperawatan. Saat ini kami sudah semester keempat. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun