Mohon tunggu...
Muhammad Rahmadian
Muhammad Rahmadian Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hai,salam kenal semuanya

Penulis pemula yang akan terus berusaha menyajikan berita yang faktual

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Cabor Bulutangkis Jadi Cabor Pertama yang Menyumbang Medali Emas untuk Indonesia

3 Agustus 2021   21:26 Diperbarui: 3 Agustus 2021   21:46 17 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cabor Bulutangkis Jadi Cabor Pertama yang Menyumbang Medali Emas untuk Indonesia
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 masih terus berlanjut, para atlit dari 205 negara terus berjuang memperebutkan medali emas untuk negaranya, tak terkecuali atlet-atlet dari Indonesia. 

Saat ini indonesia sudah mengoleksi 1 emas, 1 perak, serta 3 perunggu, hasil tersebut diperoleh dari beberapa cabang olahraga seperti angkat besi dan bulutangkis

Perhatian tertuju pada cabor bulutangkis dimana ganda putri Indonesia Greysia Poli dan Apriani Rahayu yang berhasil mendulang emas setelah mengalahkan ganda putri cina, tentu hal tersebut menjadi sebuah prestasi sendiri bagi PBSI yang dimana berhasil melengkapi emas olimpiade dari berbagai sektor. 

Hal yang sama juga diperoleh oleh Anthony Ginting yang berhasil mendulang perunggu disektor tunggal putra, tentu ini menjadi perhatian sendiri bagi penggemar bulutangkis didalam negeri karena dari cabang olahraga inilah indonesia mendapatkan medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020. 

Seperti yang kita ketahui pada cabor bulutangkis merupakan suatu tradisi untuk menyumbangkan medali pada ajang-ajang bergensi didunia,tentu ini menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah bersama beberapa pihak untuk terus mendukung regenerasi atlit bulutangkis demi terjaganya tradisi membanggakan ini.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN