Mohon tunggu...
Rahmada Satria Ambari
Rahmada Satria Ambari Mohon Tunggu... Nelayan - explore

penulis lepas landas

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Exsplore Bogor

25 April 2021   18:00 Diperbarui: 25 April 2021   18:09 929
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Haii.. di cerita perjalanan kali ini aku akan menceritakan pengalaman aku ketika explore ke bogor jawa barat. Yaaa kurang lebih pada bulan April 2019 yg lalu. Cukup lumayan lama ya? Karna sekarang sedang pandemi dan all wisata di tutup jadi udah ngga bisa lagi jalan jalan. Aku namainnya " EXSPLORE BOGOR "

Waktu itu aku berangkat sendiri dari jogja menuju Jakarta dengan menaiki kereta ekonomi di stasiun lempuyangan. Untuk harga tiketnya 74.000/ orang. Untuk bisa dapet tiket murah kalian bisa booking H-2 minggu sebelum keberangkatan. Karna kalo kalian bookingnya mepet banget ngga akan kebagian tiketnya.

Sesampainya di Jakarta aku turun di stasiun pasar senen lalu lanjut perjalanan lagi menggunakan KRL untuk menuju stasiun Tangerang. Untuk tiket KRL kalian perlu siapin uang 30.000 saja dengan fasilitas kartu KRLnya seharga 10.000 dan top up saldo KRL 20.000 yang nantinya bisa kalian tukar kembali kartu KRL nya tadi dan uang kalian yg 10.000 tadi akan di kembalikan lagi oleh petugasnya.

kompas.com
kompas.com
Sesampainya di stasiun Tangerang aku di jemput sama temenku yang nantinya akan exsplore bareng sama aku. Aku awali keberangkat dari kota Tangerang dengan menggunakan sepeda motor. Kalo pake mobil macet dan boros. Jadi kita inisiatif buat naik motor aja biar bisa leluasa nikmatin alamnya. Sebelumnya aku udah siapin list lokasi wisata dan harga tiket masuknya yg nantinya akan aku tuju di kota bogor. Jadi biar ada persiapan dari awal.

Lokasi pertama yg aku tuju adalah di suaka elang loji bogor. Jarak yang kita tempuh dari Tangerang ke suaka elang ini sekitar 2 jam. Dan untuk harga tiket masuk nya adalah 20.000/ orang sudah termasuk parkir. Di suaka elang loji ini ini ada beberapa spot foto. Mulai dari jembatan gantung, curug cibadak dan hutan pinus. Namun untuk curug nya sedikit agak jauh dari tempat pembelian tiket.

https://ceritaayil.blogspot.com/2019/05/around-bogor-haiii.htm
https://ceritaayil.blogspot.com/2019/05/around-bogor-haiii.htm
https://ceritaayil.blogspot.com/2019/05/around-bogor-haiii.html
https://ceritaayil.blogspot.com/2019/05/around-bogor-haiii.html
Waktu sudah menunjukan pukul 3 sore dan saatnya aku lanjut peralan lagi di next destinasi yaitu telaga warna. Dari lokasi suaka elang loji ke telaga warna memerlukan waktu kurang lebih 1.5 jam. Disana ada beberapa akses pintu masuk dan mungkin bisa aku sarankan masuk di Kawasan atas. Atau yg dekat dengan kebun teh karna harganya murah. Kalo ke telaga warna bogor kalian siapkan uang tiket masuk 29.000/orang sudah bisa menikmati hamparan kebun teh dengan view telaga warna. Disana kita tidak di perkenankan membawa kamera pribadi. Sebenernya sih boleh tapi nanti akan kena cash sebesar 250.000 jadi mending foto pake hp aja yaa.

https://ceritaayil.blogspot.com/2019/05/around-bogor-haiii.html
https://ceritaayil.blogspot.com/2019/05/around-bogor-haiii.html
https://ceritaayil.blogspot.com/2019/05/around-bogor-haiii.html
https://ceritaayil.blogspot.com/2019/05/around-bogor-haiii.html
Selesainya menikmati dinginnya kebun teh dan telaga warna jangan lupa mampir di WARPAT atau biasa disebut warung 24. Karna buka nya 24 jam nonstop. Disana banyak farina makanan dan minuman yg bisa kalian nikmati dingin dingin sambil lihat pemandangan kebun teh.

bogor.tribunnews.com
bogor.tribunnews.com
Jam sudah menunjukan pukul 10 malam dan pada saat itu aku bingung harus menginap dimana. Sebenernya bisa saja di villa tapi saat itu budged kita sudah minim jadi aku putuskan buat menginap di masjid sampai besok pagi. Masjidnya ada dibawah WARPAT tadi Namanya masjid att-taawun.

Sebenernya menginap di masjid dilarang karna itu masjid terbesar di puncak bogor tapi mungkin penjaganya sedikit kasihan dengan kami akhirnya dikasih izin untuk menginap hehehe.

liputan6.com
liputan6.com
Hari  sudah berganti pagi dan saatnya bersiap siap untuk next destinasi lagi yaitu ke Curug cikuluwung. Untuk ke curug ini memakan waktu sekitar 40 menit dengan biaya tiket masuk sebesar 37.000/orang sudah termasuk dengan parkirnya.

Di curug cikuluwung ini kita disediakan guide yang akan menemani kita untuk berenang di curug tersebut. Karna curug tersebut masih berbau sakral dan tidak bisa sembarangan orang berenang dilokasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun