Mohon tunggu...
Rahma Atillah
Rahma Atillah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Effort makes you

KORPS PERS MAHASISWA UPI KAMPUS SERANG

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peringati Sumpah Pemuda, Kampus UPI di Serang Gelar Pentas Seni Bertajuk "Wonderland Indonesia"

27 Oktober 2021   21:54 Diperbarui: 29 Oktober 2021   13:36 247 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penampilan Musik Jazz oleh Komunitas Jazz Banten [Dok: KPM]

SERANG - UPI Kampus di Serang menyelenggarakan acara Pentas Seni yang bertajuk 'Wonderland Indonesia' dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda serta Dies Natalis UPI ke-67.  Dikemas secara spektakuler dan menarik, acara ini dilaksanakan pada Rabu (28/10), pukul 15.30 WIB sampai selesai di Lapangan Terbuka Kampus UPI di Serang, Jalan Ciracas Nomor 38, Batok bali, Kota Serang. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari ANZni (Komunitas Seni UPI Kampus di Serang), KJB (Komunitas Jazz Banten), SD Lab UPI Serang, dan TK Lab UPI Serang.

Acara Pentas Seni ini dibuka oleh MC yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UPI. Selanjutnya yaitu sambutan dari Direktur Kampus UPI di Serang, Drs. Herli Salim, M.Ed., Ph.D., kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Direktur Kampus UPI di Serang, yaitu Drs. Encep Supriatna, M.Pd.

Sebagai pembuka, siswa/i TK Lab UPI Serang memberikan penampilan yang ceria melalui teater yang bertema Sumpah Pemuda. Kemudian acara dilanjutkan dengan pertunjukan musik marawis oleh siswa/i SD Lab UPI Serang, selanjutnya yaitu pertunjukan musik akustik oleh ANZni, pertunjukan tari Wonderland Indonesia dan Live Art oleh ANZni, dan diakhiri dengan pertunjukan musik jazz oleh Komunitas Jazz Banten. Yang paling menarik dari acara ini yaitu Tari Wonderland Indonesia, yang mana tarian ini merupakan gabungan tarian daerah dari 34 provinsi di Indonesia.

Penampilan Tari Wonderland Indonesia Oleh ANZni [Dok: KPM]
Penampilan Tari Wonderland Indonesia Oleh ANZni [Dok: KPM]

Ketua ANZni, Ilham Maolana mengatakan bahwa selain dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Dies Natalis UPI ke-67, acara ini juga bertujuan untuk menyambut dosen baru serta menarik minat mahasiswa agar datang ke kampus. Ia juga mengaku sangat senang karena ANZni dipercaya untuk mengisi acara tersebut.

"Saya pribadi sangat bangga dan senang karena ANZni dipercaya untuk menggarap acara ini, apalagi sudah 2 tahun ANZni tidak menggelar acara apapun dikarenakan adanya pandemi Covid-19" ujarnya.

Ilham juga berharap dengan adanya acara ini semoga menjadi daya tarik dan daya jual kampus agar mahasiswa tertarik untuk datang ke kampus serta untuk melestarikan tarian daerah Indonesia dan mengembangkan bakat seni mahasiswa Kampus UPI di Serang.

"Semoga acara ini dapat menjadi daya tarik untuk memancing agar mahasiswa baru maupun mahasiswa lama tertarik untuk datang ke kampus, lalu harapan saya untuk ANZni semoga acara ini menjadi salah satu ajang promosi untuk teman-teman agar tertarik bergabung dengan ANZni" tutupnya.

Acara ini berlangsung dengan meriah karena digelar di lapangan terbuka yang sangat representative untuk pentas seni. Selain itu, antusiasme dari penonton juga turut memeriahkan acara ini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

[TRDK/RA]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan