Mohon tunggu...
Ollya Dewira
Ollya Dewira Mohon Tunggu... -

a muggle born who have a random music taste. my profile picture and cover were taken from unsplash.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Captain Marvel" Bukan Wonder Woman

14 Maret 2019   09:00 Diperbarui: 14 Maret 2019   09:10 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Tulisan ini terinspirasi dari video yang gue temukan di Twitter. Video kreasi warganet yang berandai jika opening film Captain Marvel dibuat seperti opening sinetron Indonesia. Video berdurasi sekitar 1 menit tersebut diunggah oleh akun @ShaniBudi dan dicuit ulang 3.9K warganet lainnya; ya salah satunya gue. Menarik. Itu kesan pertama saat gue melihat video tersebut. Coba lihat aja sendiri.


Gue sendiri udah nonton filmnya hari Minggu kemarin. Memanfaatkan diskon dari salah satu platform penjualan tiket bioskop, gue hanya bayar 110ribu dan udah dapat dua tiket IMAX Gancit di weekend -meskipun itu harga normal kalau nonton di IMAX The Breeze, hehe.

Captain Marvel bercerita tentang bagaimana kekuatan supranatural bisa didapatkan oleh Carol Danvers; seorang pilot angkatan udara USA, mengapa pada film Marvel lainnya Nick Fury selalu menggunakan penutup pada mata kirinya,  bagaimana nama Avengers dapat tercetus oleh Nick Fury, dan tentu saja tentang kekuatan Captain Marvel itu sendiri, yang membuat gue sangat takjub. 

Oh iya, jangan lupa! Layaknya film-film Marvel lainnya, film inipun memiliki dua scene post-credit yang nggak boleh dilewatkan. Salah satu scenenya adalah lanjutan dari Avengers: Infinity War.

Jadi, apa hubungannya dengan Wonder Woman? Tidak ada. Hanya saja, Captain Marvel seringkali dianggap head to head dengan Wonder Woman nya DC; mungkin karena sama-sama cantik dan kuat. 

Pada kenyataannya, setelah gue selesai nonton film ini, gue merasa Wonder Woman is nothing compare to Captain Marvel jika dilihat dari segi kekuatan. 

Kekuatan Captain Marvel benar-benar jauh di atas ekspektasi gue. Sekuat itu. Tapi, mungkin dari segi karakter, pengorbanan Diana hingga bisa mendapatkan kekuatan menurut gue memang lebih mengikat emosi penonton jika dibandingkan Carol Danvers yang sepertinya digambarkan sebagai pribadi yang dingin dan flat.

Well, karena Captain Marvel bukanlah Wonder Woman. Begitu pula sebaliknya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun