Sri Rahayu
Sri Rahayu Blogger

Seorang ibu rumahtangga,blogger, hotel reviewer, mompreneur, pemerhati makanan sehat yang hobi memasak,jalan-jalan. dan membaca. Ibu dari dua orang anak lelaki, yang saat ini sedang menjajaki dunia kepenulisan

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

WMM Expo 2018, Terselip Guna-guna

14 September 2018   10:35 Diperbarui: 14 September 2018   11:27 532 1 0
WMM Expo 2018, Terselip Guna-guna
dokpri

Kamis, 6 September 2018, kota Malang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah sebuah pameran besar yang diprakarsai oleh PT. Mandiri Persero Tbk. even yang rencananya berlangsung hingga 9 September ini dihadiri oleh tak kurang dari 90 brand lokal di antaranya adalah para finalis Wirausaha Muda Mandiri 2018,para alumni WMM serta UKM binaan Rumah Kreatif.  

Berbagai komoditi  dan jasa ditawarkan di expo ini. Mulai produk pertanian seperti Kentang dan golden berry, produk kreatif seperti hantaran pengantin dan boneka cilota, produk industri seperti kerajinan dompet kulit, kaos anak ammar kids, aneka produk berbasis teknologi digital seperti otebesmart (digitalbook), Owlmagz, Syarq (aplikasi cicilan tanpa riba), zendmoney dan bahkan nih..terselip guna guna .

Guna Guna?  Bagaimana guna-guna bisa ikut meramaikan event bergengsi ini?

Tentu saja alasannya hanya satu, yaitu ajang promosi, memperkenalkan produk oleh-oleh surabaya binaan rumah kreatif. Yup guna guna bukanlah produk ilmu hitam, melainkan snack crunchy berbahan tepung dan butter dengan topping keju atau almond.  Rasanya nikmat. Satu kaleng kecil dibandrol 43000 rupiah.  Selain itu ada juga bangsreng dan sambal.  Sebagai salahsatu UKM kehadiran Guna Guna di event wirausaha mandiri ini merupakan salahsatu upaya untuk penetrasi pasar di lingkup yang lebih luas lagi.  Tujuannya agar lebih dikenal ke penjuru negeri

Event Wirausaha Muda Mandiri  Expo ini diharapkan dapat mencapai target penjualan 1 miliar rupiah.  Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Bank Mandiri untuk mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah binaan agar dapat melakukan penetrasi pasar dengan melakukan sosialisasi produk.  Melalui event ini Bank Mandiri bermaksud menunjukkan komitmennya dalam upaya mencetak wirausaha  Muda Mandiri yang kreatif dan mampu bersaing dalam menciptakan lapangan kerja lewat program yang komprehensif.  

Caranya adalah dengan melakukan penjaringan pelaku usaha muda potensial, pelatihan, pengelolaan usaha, pengenalan metode pemasaran, pengenalan akses pembiayaan serta identifikasi peluang pengembangan usaha, seperti yang disampaikan oleh Vice Presiden Bank Mandiri Tbk.,Ibu Theresia Pratiwi Hastari

Event yang dihelad di Atrium dan Lt.3 mall MOG ini juga dimeriahkan dengan talkshow yang menghadirkan para pengusaha sukses alumni WMM tahun sebelumnya.  Para pengusaha ini akan berbagi pengalaman dan tips pengelolaan usaha kreatif.  Selain itu juga diselenggarakan photo competition dengan tema keseruan menghadiri WMM Expo 2018.  Hadiah yang ditawarkan baik untuk para finalis WMM maupun peserta photo competition sangat menarik.  Pastinya uang tunai.

WMM 2018 ini sendiri mempertandingkan 7 kategori bidang usaha di antaranya, Wirausaha kreatif, wirausaha teknologi, wirausaha sosial, wirausaha boga, wirausaha industri, dan wirausaha perdagangan dan jasa.  Puncak keseluruhan acara akan dihelad di Samantha Krida Universitas Brawijaya pada tanggal 15 September 2018 dengan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, para dewan juri, pejabat daerah, pimpinan perguruan tinggi dan mahasiswa.  Untuk info lebih lanjut bisa diakses di www.wirausahamandiri.co.id