Mohon tunggu...
Rahayu Irhami
Rahayu Irhami Mohon Tunggu... Mahasiswa - Belajar membaca, memahami, menganalisis, menulis, mengajar, menyampaikan dan mempraktikkan

Tema: pendidikan, pendidikan Islam, parenting, parenting islami, sosial kemanusiaan, keagamaan, psikologi anak-dewasa, psikologi perspektif Islam, orangtua, keluarga, hobi, olahraga, pengetahuan umum. Sedang belajar bahasa asing dan kepenulisan artikel serta buku non fiksi.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Vs Ganda Putri Nomor 2 Dunia

1 Agustus 2021   15:43 Diperbarui: 1 Agustus 2021   16:31 356 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Vs Ganda Putri Nomor 2 Dunia
Foto Greysia/Apriyani (Sumber: Kompas.com)

Wakil Indonesia Greysia Polli/Apriyani Rahayu akan melawan ganda putri asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, ย di partai final Olimpiade Tokyo 2020.

Duel melawan ganda putri China tersebut sudah dipastikan setelah Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil mengalahkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) dalam laga semifinal yang berlangsung di Mushino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (31/08/2021).

Kemenangan itu berhasil diraih dengan hanya memerlukan dua gim saja. Perolehan skor kemenangan Chen/Chia cukup telak yakni 21-15 dan 21-11 dalam laga yang berjalan selama 44 menit.

Hasil ini membuat pasangan ganda putri nomor 2 dunia tersebut akan melawan Greysia Polli/Apriyani Rahayu pada final Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani telah berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan lainnya, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Kita sudah tahu bahwa Greysia/Apriyani merupakan ganda putri nomor 6 dunia, mereka juga membuktikan kemampuan mereka yang berhasil mengalahkan Lee/Shin lewat straight game.

Namun, mereka harus merasakan perlawanan yang sengit dari pihak lawan yang kemudian dimenangkan oleh mereka dengan skor tipis 21-19 dan 21-17 atas Lee/Shin. Kemenangan itu sungguh membuat Greysia emosional karena sangat senang telah berhasil mengalahkan Lee/Shin dengan usaha yang begitu keras dan alot.

Bagi Greysia/Apriyani, kemenangan kali ini menjadikan mereka berhasil menciptakan sejarah emas bagi Indonesia.

Pasangan senior-junior itu menjadi ganda putri Indonesia pertama yang mencapai final di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, Greysia/Apriyani akan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang akan meraih medali (perak/emas) pada kompetisi olahraga multicangan di Tokyo itu.

Terkait duel melawan Chen/Jia mendatang, Greysia/Apriyani memiliki catatan kurang baik dalam pertemuan yang telah mereka lakukan dalam pertandingan dengan wakil China tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN