Media

Analisis Situs Berita

14 September 2017   11:46 Diperbarui: 14 September 2017   12:03 238 1 0
Analisis Situs Berita
Sumber: https://www.radarjogja.co.id/

Radar Jogja.co.id merupakan situs berita Jurnalistik mampu memberikan informasi secara aktual dan terpercaya terhadap khalayak ataupun masyarakat. RadarJogja.co.id selalu untuk mencoba  mengembangkan teknologi maupun cara mereka memberikan suatu sajian informasi dengan apa yang wartawan radar jogja tulis.

Radar Memiliki beberapa rubik yang dinilai cukup lengkap untuk sebuah situs web sederhana. Rubik yang menjadi konten tersebut diantaranya Jogja Utama, Daerah, Jogja Raya, Nusantara, Bisnis, Jogja Sport, Life Style, Pendidikan, News in Pict, E-Papper.Tata letak Rubik yang dimiliki RadarJogja.co.id memberikan kenyamanan mata pembaca untuk mengetahui informasi.

Beberapa Karakteristik  yang dimiliki oleh RadarJogja.co.id sebagai situs berita online di Indonesia, yaitu:

Content

RadarJogja.co.id memberikan kenyamanan mata khalayak atau pembaca dengan memberikan tampilan menu yang memudahkan para khalayak dalam memilih kategori berita yang diinginkan. Situs berita ini memenuhi kriteria dalam aturan penulisan berita online karena penulisan berita tersebut mudah untuk dibaca dan menggunakan lima paragraf, dengan menggunakan kalimat yang singkat bertujuan untuk mempermudah pembaca dalam memahami isi berita.

 

Functionality

RadarJogja.co.id memberikan teknologi situs website dengan baik, dengan memberikan kemudahan dalam mengakses situs berita. Tidak hanya itu situs ini telah menggunakan kategori (rubrik) untuk memudahkan dalam memilih berita yang diinginkan.


Sumber: https://www.radarjogja.co.id/
Sumber: https://www.radarjogja.co.id/
Navigation

Dalam RadarJogja.co.id terdapat beberapa kolom link biasa disebut juga rubrik yang memudahkan khalayak dalam memilih berita yang akan dibaca. Kolom link tersebut berisi kolom berita Jogja Utama, Daerah, Jogja Raya, Nusantara, Bisnis, Jogja Sport, Life Style, Pendidikan, News in Pict, E-Papper.Link RadarJogja juga memiliki link turunan dalam link Jogja Utama, Daerah, dan Life Style,sehingga pembaca nyaman dengan situs berita ini.


Audio/Video Quality

Dalam Situs RadarJogja.co.id tidak menggunakan video untuk memberikan sajian informasi kepada khalayak. Namun, dengan tidak adanya video maupun audio tidak memberikan dampak yang besar bagi khalayak.


Interactivity

Interaksi antar pembaca terlihat dengan kolom komentar yang disediakan oleh RadarJogja.co.id. Beberapa artikel yang saya lihat melibatkan banyak pembaca. Di dalam kolom tersebut pembaca dapat berinteraksi satu sama lain dengan membahas topik tersebut. Pembaca dapat menanggapi dengan hal positif dan juga hal negatif karena adanya kebebasan dalam menulis komentar tersebut.